Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Kapolres ini langsung dicopot setelah tes urinenya positif sabu dan ekstasi
Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain
HEADLINE

Kapolres ini langsung dicopot setelah tes urinenya positif sabu dan ekstasi 

LENSAINDONESIA.COM: Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setiawan, dicopot dari jabatannya setelah hasil tes urine yang dilakukan dadakan terhadapnya menyatakan positif sabu dan ekstasi. Sebagai penggantinya, telah disiapkan AKBP Eko Yudi.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Zulkarnain sangat emosional menyikapi hal ini dan menyebut AKBP Agus Setiawan sebagai polisi tak tahu diri. “Sertijab secepat-cepatnya. Kalau bisa hari Jumat besok ini saya sertijab dia. Jadi memang ‘nggak tahu diri’, dia kan polisi? kok begitu… Sedih saya,” tegasnya, Rabu (16/1/2019)

“Jadi dicopot terkait kasus itu. Masalah narkoba ini sensitif, jadi ini tindak tegas terhadap pemberantasan narkoba,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setiawan positif mengkonsumsi sabu dan ekstasi setelah menjalani tes urine yang dilakukan mendadak oleh Bid Propam Polda Sumsel, Jumat (11/1). Saat diperiksa Propam, AKBP Agus terkesan memberi jawaban berbelit dengan mengaku baru mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung Amfetamin.

Kapolda Irjen Zulkarnain lalu menginstruksikan agar Bid Propam meminta keterangan dari para ajudan Kapolres Empat Lawang untuk mengusut kasus ini hingga jelas.

Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Didi D Hayamansyah mengatakan, tes urine dilakukan secara mendadak bagi seluruh pejabat utama di jajarannya. Termasuk para kapolres di 17 kabupaten/kota. “Tes urine untuk semua pejabat utama termasuk Kapolres. Dan, salah satu ada yang positif (amfetamin), nanti akan disidang disiplin,” jelasnya. @DC/LI-15

Baca Juga:  Pelanggan tumbuh dua digit, Telkomsel bakal luncurkan Video NSP 1212