Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Kini penumpang maskapai penerbangan Citilink Indonesia, bisa menikmati layanan akses wifi gratis di ketinggian 35.000 kaki.

Fasilitas ini hasil kerjasama dengan PT Mahata Aero Teknologi yang difasilitasi oleh Immarsat sebagai satelit dan Lufthansa technik untuk sisi software dan hardware. Sedangkan, instalasi atas equipment wifi ini dilakukan oleh PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo menyampaikan, ini merupakan pertama kali pesawat yang didukung koneksi wifi secara gratis. Dan sementara, berlaku pada destinasi penerbangan Jakarta-Denpasar QG 684.

“Memulai dari sini para penumolpang kami ajak berselancar di dunia maya melalui akun sosmednya dari ketinggian 35.000 kaki. Untuk menikmati fasilitas itu secara maksimal, penumpang harus menggunakan tagar #citilinkfreewifi #koneksidiatas35000kaki #betterflycitilink,” tandas Juliandra di Tangerang, Rabu (16/01/2019).

Kerjasama ini memposisikan Citilink sebagai maskapai LCC pertama di Asia Pasifik yang memfasilitasi layanan wifi gratis mengusung GX System Aviation.@Rel-Licom

Foto: Ilust-ist