Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Tes urine positif sabu dan ekstasi, Kapolres ini bakal kena sanksi tegas Mabes Polri
Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo
HEADLINE

Tes urine positif sabu dan ekstasi, Kapolres ini bakal kena sanksi tegas Mabes Polri 

LENSAINDONESIA.COM: Mabes Polri bakal memberi sanksi tegas terhadap Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setiawan, yang hasil tes urinenya positif narkoba.

“Polri berlaku equal. Siapapun tidak kenal pangkat jabatan, kalau terbukti lakukan penyalahgunaan narkoba akan ditindak susuai aturan berlaku. Namun prinsip asas praduga tidak bersalah tetap berlaku,” jelas Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

Menurutnya, narkoba tidak membedakan konsumen sehingga semua jabatan bisa terpengaruh oleh barang terlarang itu. “Narkoba itu merusak semua golongan, jabatan, tingkat strata ekonomi dan sosial. Polri sangat komitmen menindak tegas anggota yang terbukti lakukan penyalahgunaan narkoba,” ucap Dedi.

Terkait promosi jabatan setera Kapolres, Brigjen Dedi menjelaskan ada serangkaian tes dan rekam jejak. Ada kemungkinan AKBP Agus Setiawan bersih dari narkoba saat tes itu dilakukan. “Yang jelas, dalam proses promosi pasti ada rekam jejak. Kalau rekam jejak tidak temukan itu tapi lalu terbukti, pasti kami proses. Jadi harus terbukti dulu,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setiawan dicopot dari jabatannya setelah tes urine dadakan yang dilakukan terhadapnya menyatakan positif narkoba.

AKBP Agus Setiawan yang diketahui menjabat sejak akhir November 2017 itu sedang diperiksa Bid Propam Polda Sumatera Selatan dan untuk sementara ditahan demi proses penyidikan.

Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain mengaku sangat kecewa ada Kapolres di jajarannya diduga terlibat penyalahgunaan narkoba. “Hasil pemeriksaan lab dan keterangan dokter, ada dua zat yang terkandung pada urinenya, yakni sabu dan ekstasi. Sedih saya,” ujarnya. @LI-15

Baca Juga:  Atasi kekeringan di Pulau Sapudi, Khofifah kirim air bersih lewat kapal TNI AL