LENSAINDONESIA.COM: Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur pasangan Capres-Cawapres 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin menggelar nonton bareng (nobar) Debat Pertama Capres-Cawapres 2019 bersama para kader parpol koalisi dan ribuan masyarakat Jatim.

Ketua TKD Jatim Machfud Arifin menyampaikan, nobar debat capres ini digelar agar masyarakat mengetahui visi misi Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Dengan memahami visi-misi Jokowi-Ma’ruf, Jatim diharapkan bisa jadi lumbung suara, dengan harapan 70 persen suara,” kata Ketua TKD Jatim Machfud Arifin di Gedung JX International, Surabaya, Kamis malam (17/01/2018).

Dalam kesempatan itu, Machfud berpesan agar masyarakat tidak terpengaruh dengan isu hoaks atau isu bohong yang kini beredar di tengah masyarakat. Ia juga mengingatkan kepada pendukung dan relawan Jokowi-Ma’ruf berkampanye dengan santun dan jujur.

“Biarkan pihak yang bersandiwara, biarkan dengan kebohongannya. Yang penting kita harus santun. Jangan lupa, nanti datang ke bilik suara dengan senyum nyoblos orang yang baik Islamnya,” pesan mantan Kapolda Jatim ini.

Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur pasangan Capres-Cawapres 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin nonton bareng Debat Pertama Capres-Cawapres 2019 bersama ribuan warga di Dedung JX International, Surabaya, Kamis malam (17/01/2018). FOTO: sarifa-LICOM

Ditambahkan, acara nobar Debat Pertama Capres-Cawapres 2019 ini dihadiri 1.500 orang dari berbagai kalangan. Mulai dari masyarakat, relawan, dan pimpinan parpol pendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Beberapa artis juga ikut memeriahkan. Di antaranya, Krisdayanti artis yang juga caleg dari PDIP dapil Malang, kemudian Manohara caleg dari NasDem, dan masih banyak lainnya,” imbuh Machfud.

Ikut hadir di antaranya mantan staf khusus presiden yang juga kini jadi Caleg PDIP untuk DPR RI Johan Budi serta ketua dan pengurus parpol koalisi di Jatim.@sarifa