Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Jaksa Kejati Jatim, Djuhariyah, nampak asyik berselfi dua jari (lambang pendukung Prabowo-Sandi) bersama pentolan Grup Band Dewa 19, Ahmad Dhani, saat dilakukan pelimpahan tahap 2 kasus ujaran kebencian di Kejari Surabaya, Kamis (17/1/2019).

Musisi yang juga Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Dapil 1 Surabaya-Sidoarjo, menjadi daya tarik bagi jaksa perempuan yang langsung mengikuti gayanya dengan berselfie dua jari sebagai indikasi dukungan terhadap salah satu pasangan Calon Presiden (Capres).

Kajati Jawa Timur, Sunarta, saat dikorfirmasi terkait foto dua jari sebagai simbol dukungan terhadap salah satu Capres tersebut, mengaku belum mengetahui. “Siapa itu, saya belum tahu, nanti saya akan cek dulu,” ungkapnya singkat.

Selain Djuhariah, terdapat dua jaksa wanita lainnya yang ikut selfi bersama politisi Gerindra tersebut, namun dua jaksa prempuan itu tidak mengikuti aksi dua jari.

Perlu diketahui, Ahmad Dhani menjalani pelimpahan tahap II perkara ujar kebencian dari penyidik Polda Jatim ke Kejati Jatim, yang proses administrasinya dilakukan di Kejari Surabaya, Kamis (17/1/2019).

Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka ujaran kebencian oleh Polda Jatim pada Oktober 2018. Penetapan tersangka dilakukan atas laporan aktivis Koalisi Bela NKRI.

Musikus asal Surabaya itu terjerat kasus ujaran kebencian setelah mengucapkan kata ‘idiot’ yang menyinggung salah satu unsur massa pengunjuk rasa menolak deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya beberapa waktu lalu. Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, Dhani tidak ditahan.@rofik