Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Polisi bakal hadirkan pria pengguna jasa Vanessa Angel saat persidangan
Vanessa Angel jadi tersangka kasus prostitusi online
HEADLINE

Polisi bakal hadirkan pria pengguna jasa Vanessa Angel saat persidangan 

LENSAINDONESIA.COM: Polda Jatim telah menetapkan artis Vanessa Angel dan para muncikarinya sebagai tersangka kasus prostitusi online. Namun publik menunggu penetapan status bagi pria (Rian) yang menggunakan jasanya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera berjanji pihaknya akan menampilkan pria hidung belang itu ke hadapan publik sebagai saksi di pengadilan nanti. “Pasti akan ditampilkan. Kan pengadilan sudah bicara bahwa akan ditampilkan,” jelasnya, Kamis (17/1/2019).

Kombes Frans Barung menambahkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap pria tersebut dan menilai keterangan yang disampaikan Rian dirasa cukup untuk keperluan penyidikan. “Itu nanti kebutuhan penyidik untuk memeriksanya, tapi saya kira sudah cukup itu,” lanjutnya.

Menurutnya, tak ada regulasi atau undang-undang yang bisa menjeratnya sebagai tersangka. “Tolong tunjukkan kepada saya apakah itu undang-undang trafficking atau undang-undang lainnya? Tolong sampaikan ke saya undang-undangnya, barangsiapa laki-laki yang menggunakan prostitusi akan dihukum, tidak ada itu,” tandasnya.

Kombes Frans Barung menambahkan, pria pengguna jasa dalam prostitusi bisa dijerat bila istri pria yang bersangkutan melapor ke polisi. “Termasuk pula UU tentang perzinahan, syaratnya istrinya harus melapor karena itu adalah delik aduan murni,” pungkasnya. @LI-15

Baca Juga:  Khofifah targetkan Jatim juara umum Popnas 2019