Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Mochammad Syafi Soleh atau lebih dikenal dengan sosok Paman Dolit, meninggal dunia pada Minggu (20/1/2019) siang.

Pada tahun 1990an lalu, sosok Paman Dolit sangat dikenal karena sering menghiasi acara televisi termasuk menjadi model video klip lagu anak-anak.

Tampil dengan ciri khas memakai kacamata, berhidung besar, berkumis, mengenakan topi bundar dan syal, Paman Dolit kerap menyanyi bersama para bintang cilik yang tenar pada tahun 1990-an. Sosoknya selalu tampil jenaka tapi sering memberikan nasihat setiap kali tampil sehingga sangat disuka anak-anak pada jaman itu.

Kabar meninggalnya Paman Dolit disampaikan penyanyi Armand Maulana melalui fitur Insta Story pada akunnya, @armandmaulana. “Innalillahi wa innailahi rajiun. Berita duka. Telah berpulang ke rahmatullah, rekan kerja sahabat kakak dan saudara kita Moh Syafi Saleh atau Mas Memed, hari ini sekitar pukul 12.00 WIB. Jenazah akan disholatkan di RSPP, Jakarta Selatan dan akan disemayamkan di Sisingamangaraja 27-29 Jakarta Selatan,” tulis vokalis band GIGI itu, Senin (21/1/2019).

Kabar yang sama diunggah akun @idolacilik90an yang mengunggah foto dan cuplikan video klip Paman Dolit bersama grup musik cilik 4 MC Cilik saat menyanyikan lagu “Jangan Mbolos Sekolah”. “Innaa Lillaahi Wa Innaa Ilaihi Roo ji’uun. Telah berpulang ke Rahmatullaah Mochammad Safi Saleh alias Paman Dolit yang dulu sering muncul diacara dan klip lagu anak pada 20 Januari 2019 ini,” tulis @idolacilik90-an. @LI-15