Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Crown Group, pengembang properti asal Australia berencana mengembangkan hunian eksklusif di sebagian kawasan industri sekitar Ancol, Jakarta Utara. Rencananya, area tersebut bakal dijadikan Beach Club pertama di Indonesia.

Untuk membangun area tersebut, pihak Crown Group sudah menyiapkan dana Rp 8,7 triliun yang merupakan bagian dari investasi di 4 proyek di tiga negara berbeda yakni di Melbourne dan Brisbane di Australia, Los Angeles di Amerika Serikat yang nilainya Rp 50 triliun.

GM Strategic & Corporate Communication Crown Group Indonesia, Bagus Sukmana mengatakan, terkait di sisi geografis termasuk pertimbangan adanya efek dari tsunami yang melanda di beberapa daerah pesisir di Indonesia dirasa masih kemungkinan kecil. Hal tersebut sudah diriset oleh pihak Crown Group dan berdasarkan pengalaman yang sudah ada.

“Saya rasa untuk pertimbangan tsunami di sekitar pesisir pantai di kawasan Ancol kemungkinannya masih kecil. Sebab sampai saat ini masih belum ada kabar terjadinya tsunami di sekitar wilayah tersebut. Bahkan, sudah banyak hunian di sekitar kawasan Ancol yang hingga kini masih dihuni,” tegas Bagus kepada Lensaindonesia.com saat ditemui di Surabaya, Selasa (22/01/2019).

Ia menambahkan, pihak Crown Group sangat yakin konsep hunian Beach Club di sekitar kawasan Ancol ini merupakan yang pertama di Indonesia. Dan bisa dipastikan bakal banjir peminat.

“Rencananya, kami akan bangun 6 tower yang kira-kira ada sekitar 2.700 unit di kawasan tersebut, namun kita bangun 2 tower terlebih dahulu. Karena kami tak mau terburu-buru untuk merealisasikan proyek besar ini. Kan belum ada hunian yang ada shopping mall, apartemen, hotel, resto, entertainment dan fasilitas lain di pinggir pesisir Ancol,” tandas Bagus.

Untuk Beach Club di kawasan Ancol ini, menurut Bagus bakal rampung di sekitar kuartal 3 hingga 4 tahun. Sedangkan secara total pengerjaan proyek ini diprediksi rampung di sekitar tahun 2023.

“Kawasan Ancol masih banyak kawasan industri yang kita rencanakan untuk penambahan hunian, dan itu pun memakan waktu yang tidak singkat. Sebab untuk proyek Beach Club di sekitar area Ancol yang ada di atas lahan sekitar 4,7 hektar ini akan rampung memakan waktu 3 hingga 4 tahun. Dan untuk untuk total penggarapan proyek ambisius di Ancol ini, kita perkirakan akan rampung di tahun 2023,” tutur Bagus.@Eld-Licom

Foto: GM Strategic & Corporate Communication Crown Group Indonesia, Bagus Sukmana saat memaparkan proyek ambisius Crown Group di kawasan Ancol-Jakarta Utara di Hotel Bumi Surabaya, Selasa (22/01/2019). Eld-Licom