Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ronaldo divonis penjara 23 bulan dan denda Rp 303 miliar
Ronaldo dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Spanyol
Globola

Ronaldo divonis penjara 23 bulan dan denda Rp 303 miliar 

LENSAINDONESIA.COM: Striker andalan Juventus, Cristiano Ronaldo, mengaku bersalah atas kasus penggelapan pajak dan diganjar vonis penjara 23 bulan serta denda 18,8 juta Euro atau senilai Rp 303,9 miliar, Selasa (22/1/2019).

Pengadilan Madrid menyatakan Ronaldo terbukti melakukan penggelapan pajak selama empat tahun mulai 2011-2014 dengan total 14.768.897 Euro (sekitar Rp 238,7 miliar). Ketika itu kapten Timnas Portugal ini masih bermain untuk Real Madrid.

Namun hukum di Spanyol tak mengharuskan Ronaldo mendekam di balik jeruji besi. Menurut hukum yang berlaku di negara itu, seseorang yang dijatuhi hukuman penjara di bawah 2 tahun hanya akan dikenai hukuman percobaan, kecuali melakukan pelanggaran lain ke depannya.

Mantan rekan setim Ronaldo di Real Madrid, Xabi Alonso, juga akan mendatangi pengadilan di hari yang sama. Mantan pemain Liverpool dan Bayern Munchen itu juga dituduh menggelapkan pajak senilai 2 juta Euro. @LI-15

Baca Juga:  139 perusahaan diapresiasi Pelindo III di “Malam Penganugerahan Pelanggan Pelindo III Sinergi Bersama Membangun Negeri”