LENSAINDONESIA.COM: Satgas Anti Mafia Bola melakukan penggeledahan rumah eks anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hidayat, di Jl Raya Klakah Rejo 78, Surabaya, Rabu (23/1/2018).

Seorang warga di sekitar kediaman Hidayat mengatakan sejumlah polis tiba di rumah Hidayat sejak pukul 09.00 WIB. “Datang sekitar jam 09.00 WIB ke rumah Pak Hidayat,” terang warga yang meminta namanya tak usah dicantumkan.

Pantauan di lokasi, nampak sedikitnya 5 mobil terparkir di halaman rumah Hidayat. Dua di antaranya diketahui mobil yang dinaiki anggota Satgas Anti Mafia Bola. Nampak juga 5 anggota polisi berjaga di gerbang rumah Hidayat yang juga mantan Wakil Ketua Pengda PSSI Surabaya tersebut.

Demi kepentingan penyelidikan, wartawan tak diperkenankan mendekat dan memasuki rumah untuk melakukan peliputan ke rumah yang letaknya tak jauh dari Mako Brimob Kandangan.

Kanit Reskim Polsek Benowo Kusmianto membenarkan adanya kegiatan Satgas Anti Mafia Bola di rumah pengurus PSSI tersebut. “Ya, datang dari mabes sekitar 7-9 orang. Mereka menggeledah sekitar 2 jam di dalam,” jelasnya.

Hidayat sebelumnya dituduh manajer Madura FC Januar Herwanto terlibat pengaturan skor di Liga 2. Januar menuding Hidayat menawarkan uang Rp100 juta agar Madura FC mengalah dari PSS Sleman di babak delapan besar musim lalu. @LI-15