Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
100 nelayan Indramayu pelajari aplikasi Laut Nusantara
CSR

100 nelayan Indramayu pelajari aplikasi Laut Nusantara 

LENSAINDONESIA.COM: XL Axiata melanjutkan program sosialisasi aplikasi Laut Nusantara yang diikuti 100 nelayan di Indramayu, Jawa Barat.

Di setiap daerah memperoleh bimbingan pemanfaatan aplikasi digital Laut Nusantara dari praktisi yang ditunjuk untuk meningkatkan produktivitas sekaligus keamanan bagi nelayan.

Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, usai beberapa waktu lalu diluncurkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Ibu Susi Pudjiastuti, XL Axiata mengenalkannya kepada masyarakat nelayan di berbagai daerah.

“Kami tak hanya membuat saja, namun berharap bisa dimanfaatkan masyarakat nelayan untuk peningkatan produktivitas yang nantinya membantu perbaikan kualitas hidup mereka,” tandas Sofia dalam keterangan resminya, Rabu (23/01/2019).

Ia menambahkan, pada program sosialisasi ini tim XL Axiata membimbing langsung penggunaan aplikasi Laut Nusantara kepada para nelayan. Selain itu, juga memastikan keamanan mereka saat bekerja. Salah satu fitur yang mereka butuhkan yakni petunjuk lokasi tempat ikan berada yang hingga kini belum bisa diperkirakan.

“Fitur pengamatan posisi ikan, itu menggunakan koneksi teknologi digital yang didukung data satelit, sebab cukup ampuh memberikan data-data,” papar Sofia.@Rel-Licom

Foto-ist

Baca Juga:  Jaga mutu dan pelayanan, PPS Autoshine Salon Mobil raih ISO 9001