LENSAINDONESIA.COM: PT Pratapa Nirmala (Fahrenheit) mengambil langkah untuk mengantongi sertifikat halal untuk produk farmasinya, kendati pemerintah belum mewajibkan legalitas tersebut.

Bahkan, perusahaan farmasi skala global pun banyak yang belum memiliki jenis sertifikat tersebut sekalipun di Arab Saudi.

“Demi kepentingan untuk pengobatan, bahan baku yang belum halal pun masih boleh digunakan. Sebab beberapa jenis bahan yang terbuat dari mukosa babi dan mukosa sapi. Nah, untuk itu kami lebih baik menggunakan mukosa sapi yang tentu saja akan memperoleh serrtifikat Halal,” tutur Nofa Sumawarti, Head of Marketing Over The Counter (OTC) Fahrenheit kepada Lensaindonesia.com di Surabaya, Rabu (23/01/2019).

Nofa menambahkan, pihaknya juga akan melanjutkan sertifikasi status halal pada produk lainnya.

“Memang untuk mendapatkan status halal, produk kosmetik lebih mudah dibanding produk farmasi. Tapi bagaimanapun kita juga harus menyesuaikan pasar di Indonesia yang sudah jelas penduduk Indonesia didominasi oleh pemeluk Islam,” papar Nofa.

Tiga diantara produk dari Fahrenheit yang telah mengantongi sertifikat Halal diantaranya, Thromboflash untuk mengurangi cidera dalam atau memar. Renalyte, pengganti cairan bagi penderita diare dan Y-Rins, cairan untuk menanggulangi iritasi pada mata.

Untuk ketiga produk halal tersebut, Fahrenheit memggandeng artis Poppy Bunga sebagai Brand Ambassadornya.@Eld-Licom

Foto: (ki-ka) Nofa Sumawarti, Head of Marketing Over The Counter (OTC) Fahrenheit bersama Poppy Bunga sebagai Brand Ambassador produk Fahrenheit.