Trending News

18 Aug 2019
Komunitas Alumni IPB deklarasikan dukung Prabowo-Sandiaga Uno
Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. FOTO: istimewa
HEADLINE JAKARTA

Komunitas Alumni IPB deklarasikan dukung Prabowo-Sandiaga Uno 

LENSAINDONESIA.COM: Komunitas alumni Institut Pertanian. Bogor (IPB) mendeklarasikan dukungan politiknya kepada pasangan calon Prabowo Subianto – Sandiaga Uno dalam pemilihan presiden tanggal 17 April 2019 mendatang.

Dukungan ini merupakan lanjutan dari alumni perguruan tinggi sebelumnya yakni Komunitas Alumni UI (Universitas Indonesia) Relagama PAS UGM (Universitas Gajah Mada Yogyakarta) dan lain-lain.

Dukungan dari IPB ini dimotori sejumlah alumni lintas generasi yang juga tokoh nasional seperti Sastrawan Taufiq Ismail, pakar ekonomi Didik J Rachbini, Dradjad Wibowo, Ansufri Sambo yang tergabung dalam wadah komunitas “Padi Alumni IPB”.

“Kami Komunitas Alumni IPB lintas generasi Padi Alumni IPB dengan ini menyatakan dukungan kepada Prabowo-Sandi untuk Pilpres 2019,” ujar inisiator Padi Alumni IPB Indra Adil dalam pernyataan pers diterima Lensaindonesia.com di Jakarta, Kamis (24/01/2019).

Pernyataan dukungan ini ditandatangani sekitar 300 alumni IPB dengan turut membubuhkan tandatangan adalah Mamiek Soeharto, putri bungsu Mantan Presiden Soeharto.

Padi Alumni IPB menuturkan, para alumni yang tergabung dalam komunitas ini menegaskan sikap, kemudian merapatkan barisan, dan bergerak ke masyarakat untuk mensosialisasikan program PADI.

Program itu antara lain program perbaikan sektor ekonomi, kebijakan yang pro-rakyat, pro UMKM, pro-petani, ketahanan pangan, dan peningkatan kesejahteraan petani.

“Sebagai negara agraris, NKRI harus menciptakan kesejahteraan petani, memiliki kedaulatan pertanian, dan menjadi eksportir produk pertanian bagi dunia,” ungkap Didik J Rachbini, yang bersama lembaga peneliti ekonomi Indef pernah membongkar mark up impor gandum pada jaman Orde Baru.

Hasil poling internal komunitas alumni IPB tentang pilpres 2019 belum lama ini menunjukkan, 93,22 % (1045 orang) responden memilih paslon Prabowo-Sandiaga Uno. Hanya 2,59 % (29 orang) responden yang memilih paslon 01.

Sebelumnya, komunitas alumni IPB ini juga turut dalam deklarasi dukungan yang sama oleh Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (PT) se-Bogor Raya.

Baca Juga:  Re-branding, UTS tingkatkan kualitas pendidikan

Acara yang dihadiri sekitar 100 orang dari perwakilan berbagai kampus se-Bogor Raya itu, juga dihadiri perwakilan Badan Pemenangan (BP) Prabowo-Sandi Kota Bogor.

“Setelah deklarasi ini Padi Alumni IPB juga akan turut dalam Deklarasi Nasional Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia untuk Memperjuangkan Pemenangan PADI,” kata Indra Adil.

Acara tersebut akan digelar pada Sabtu, 26 Januari 2019, pukul 12.30 WIB di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.@rudi

Related posts