LENSAINDONESIA.COM: Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang – Jawa Bagian Barat PT Pertamina Patra menyatakan tak ada aksi membawa obor di areanya.

Hal ini menjawab dari beredarnya informasi yang tersebar berupa video di media sosial dan pemberitaan sebuah stasiun televisi yang menggambarkan ada aksi membawa obor yang ada di TBBM Plumpang

Mustain, Site Supervisor TBBM Plumpang – PT Pertamina Patra Niaga mengatakan, aktifitas  TBBM Plumpang  berjalan lancar.

“Kondisi Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang aman. Tak ada aksi demo membawa obor sebagaimana yang dikesankan di media sosial,” tegas Mustain dalam keterangan resminya, Jumat (25/01/2019).

Mustain juga mengakui banyaknya pertanyaan terkait video yang menggambarkan massa membawa obor meneriakkan kalimat “bakar .. bakar … bakar”.

“Saya tidak tahu menahu persis perihal video itu diambil dimana, namun tidak di area TBBM Plumpang yang merupakan Objek Vital Negara,” tandas Mustain.

Sebagai objek vital negara, lanjut Mustain, TBBM Plumpang sangat vital untuk menjamin pasokan BBM di wilayah Jabotabek. Sebab itu, ia yakin semua pihak berkepentingan untuk menjaga kegiatan TBBM Plumpang bejalan aman dan lancar secara bersama-sama .

“Sebab lokasi tersebut menjadi objek vital negara, aparat keamanan juga pasti akan menjaga TBBM Plumpang secara maksimal. Dan tak mungkin kecolongan. Jadi video itu bukan diambil di sekitar TBBM Plumpang tentunya,” tegasnya.@Rel-Licom

Foto: Lokasi TBBM Plumpang (ist)