Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Ahmad Prasetyo alias Ahmad Dhani resmi ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang Jakarta Timur setelah divonis 1,5 tahun penjara oleh Mejelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas kasus penyebaran cuitan ujaran kebencian.

Kepala Rutan Cipinang Oga Darmawan membenarkan dilakukan penahanan terhadap musisi sekaligus politisi Partai Gerindra itu.

“Jadi pada hari ini Senin, tanggal 28 Januari 2019, kami menerima secara resmi penahanan satu orang atas nama AH dari Kejaksaan Negeri Jaksel dan sudah resmi kami terima. Surat-surat lengkap,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (28/01/2019).

Sebelum dilakukan penahanan, kata Oga, Ahmad Dhani telah melakukan beberapa prosedur seperti cek kesehatan, timbang badan, ukur tinggi badan hingga penyertaan surat-surat dari kejaksaan.

“Kemudian cek kesehatan oleh dokter rutan dan surat-surat dari Kejaksaan. Lengkap semuanya dan pada hari ini kami laksanakan penahanan kepada yang bersangkutan,” ujarnya. sambungnya.

Diketahui, Ahmad Dhani divonis 1 tahun 6 bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta selatan karena terbukti menyuruh seseorang mem-posting cuitan terkait penista agama.

“Menyatakan terdakwa Dhani Ahmad Prasetyo alias Ahmad Dhani terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak menyuruh melakukan menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menunjukkan rasa kebencian atau permusuhan terhadap individu atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan SARA,” kata hakim ketua Ratmoho membacakan amar putusan.@LI-13