Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Musisi yang juga politisi Partai Gerindra Ahmad Dhani mengajukan banding atas vonis 1,5 tahun penjara yang diterimanya dari majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ahmad Dhani, putusan itu dirasa tidak tepat dan tak sesuai dengan fakta yang ada. Oleh karenanya, ayah lima anak ini akan melakukan banding atas putusan majelis hakim.

“Semua proses hukum ada mekanismenya, dan kita akan menjalankan semua mekanismenya. Kalau kita tidak puas sama putusannya yang pertama, ya kita lakukan upaya hukum lainnya (banding),” ujar Ahmad Dhani, usai persidangan, Senin (28/01/2019).

Sementara itu, Hendarsam, kuasa hukum Ahmad Dhani, menyatakan meski sehari dipenjara dalam kasus yang dihadapi Dhani takkan terima dan akan lakukan banding. Sebab menurutnya, vonis yang ditetapkan sangat tidak sesuai dengan fakta.

“Satu hari dinyatakan bersalah pun kita akan banding,” kata Hendarsam.

Seperti diketahui, Ahmad Dhani terbukti melakukan ujaran Kebencian melalui akun Twitter miliknya, @AHMADDHANIPRAST. ‎ Suami Mulan Jameela itu dijerat Pasal 45A ayat 2 jo Pasal 28 Ayat 2 Undang Undang nomor 19 tahun 2016 tentang Infomasi dan Transaksi Elektronik pasal 55 ayat 1 KUHP.

‎Atas perbuatannya tersebut, Ahmad Dhani divonis hukuman 1 tahun 6 bulan.@LI-13