LENSAINDONESIA.COM: PT Wijaya Karya (persero) Tbk (WIKA) kini sudah berubah status menjadi perusahaan Non Persero. Status tersebut disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) sebagai menyambut awal pembentukan holding BUMN.

Direktur utama Wijaya Karya, Tumiyana mengatakan, bergabungnya WIKA ke dalam anggota Holding BUMN Perumahan dan Pengembangan Kawasan merupakan langkah awal penguatan BUMN yang diintruksikan Kementerian BUMN sebagai pemegang saham mayoritas.

“Sinergi antar BUMN dalam Holding Perumahan akan memaksimalkan kapabilitas guna memenuhi kebutuhan perumahan yang berkualitas dengan harga terjangkau. Selain itu, harga properti terus merangkak naik sehingga sangat menguntungkan bagi perusahaan kedepannya,” tandasnya di Jakarta, Senin (28/01/2019).

Ia menambahkan, masuknya WIKA ke Holding Perumahan dan Pengembangan kawasan juga memperlebar peluang bagi pihaknya agar lebih siap memperluas pada segmen transit oriented development (TOD) dan bangunan berikut gedung.

“Sebab itu, Wijaya Karya kini diperkuat dengan lini bisnis terintegrasi dari hulu hingga hilir yang melibatkan entitas anaknya sehingga secara konsolidasi, mampu meraih benefit lebih besar tentnya,” imbuh Tumiyana.@bis,eld-Licom

Foto: Ilustrasi-ist