LENSAINDONESIA.COM: Indonesia kembali memperoleh apresiasi dari World Economic Forum (WEF) di Davos beberapa waktu lalu terkait stabilitas ekonomi dan politik.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyampaikan, tak hanya dirinya yang mewakili Indonesia, ada beberapa menteri diantaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Komunimasi dan Informatika Rudiantara, dan Kepala BKPM Thomas Lembong.

“Kita berhasil meraih apresiasi dari para menteri-menteri negara lain plus CEO korporasi terkait stabilitas politik dan ekonomi Indonesia tentunya,” ujar Airlangga di Istana Kepresidenan, Selasa (29/01/2019).

Diantara perusahaan besar yang mengapresiasi stabilitas ekonomi Indonesia adalah Apple. Bahkan, mereka berkomitmen untuk meningkatkan investasinya, terlebih melalui Apple Academy.

“Saat ini mereka memulai dari Serpong, kemudian bakal segera membangun di Surabaya jelang April nanti, lali berlanjut menuju Batam,” tandasnya.

Menurut Menperin, peningkatan investasi tersebut di Indonesia bakal menjadi centre of academy Apple ke tiga setelah Amerika dan Brazil.

“Jadi, mereka menaruh kepercayaan dan confident dengan perekonomian di Indonesia. Saat di arena Davos, mereka juga mengapresiasi roadmap Indonesia ‘Making Indonesia 4.0’,” tutup Menperin.@L6,eld-Licom

Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian RI (Foto-ist)