LENSAINDONESIA.COM: Ormas Pemuda Pancasila (PP) menggelar ikrar dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Deklarasi dilaksanakan oleh kader Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Surabaya yang menyatakan siap menjadi motor penggerak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara menjaga Pancasila dan NKRI.

“Kami Pemuda Pancasila Kota Surabaya menyatakan siap sedia mendukung dan memenangkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024,” ujar Ketua MPC PP Kota Surabaya Haries Purwoko membacakan ikrar dukungan yang diikuti oleh seluruh pengurus PP di halaman Rumah Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Jalan Jaksa Agung Suprapto Surabaya, Selasa (29/01/2019).

Ditambahkan Wakil Ketua MPC PP Kota Surabaya Nurdin Longgari, jika deklarasi ini adalah tindak lanjut dari keputusan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti.

“Jadi, sesuai dengan instruksi ketua MPW kalau PP harus satu komando mendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” tegasnya.

Ia pun menegaskan, jika ada yang tidak satu komando, maka kader itu akan langsung dicoret dari keanggotaan PP.

Dia menjelaskan, seluruh kader PP akan turun langsung door to door ke masyarakat untuk menyampaikan visi misi pasangan nomor urut 01 dan keberhasilan pembangunan yang dicapai pemerintah saat ini.

PP akan menurunkan relawan ke tiap TPS di Jawa Timur untuk memastikan tidak ada kecurangan saat pemungutan suara.

Dia memastikan sebanyak 10 ribu orang relawan dari PP Jatim akan mengawasi proses pemungutan suara dari awal hingga akhir.@sarifa