Trending News

17 Aug 2019
Bekuk kurir narkoba, Polantas Dendik terima reward
HEADLINE JATIM RAYA

Bekuk kurir narkoba, Polantas Dendik terima reward 

LENSAINDONESIA.COM: Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia akan memberikan reward (penghargaan) kepada Bripka Dendik, anggota Unit Lantas Polsek Sawahan, yang berhasil menangkap kurir narkoba jenis sabu seberat 304,84 gram.

Reward ini sebagai bentuk apresiasi atas kinerja anggota dalam menjalankan tugas sebagai Polri, dimana anggota tersebut telah melakukan tindakan tepat di luar tugas pokoknya.

“Kami sangat mengapresiasi terhadap anggota yang menjalankan tugasnya dengan baik, ini menjadi contoh bagi anggota yang lain,” terang AKBP Pandia.

Menurut Pandia, sebagai anggota Polri memang dituntut mampu mendeteksi segela bentuk kemungkinan yang mengarah ketindak kriminal agar masyarakat merasa aman, terlebih lagi terkait masalah narkoba.

“Kita semua sepakat mendukung pemerintah yang menyatakan perang terhadap narkoba. Terhadap anggota kami (Lantas) yang berhasil membekuk kurir narkoba meski mengabaikan keselamatannya yang ditabrak oleh tersangka, pasti kami berikan reward,” ujarnya.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia.

Selain Reward terhadap anggota yang mempunyai kinerja bagus, Kasat Lantas menegaskan juga tidak segan memberi hukuman terhadap anggota yang mempunyai report kinerja kurang bagus.

Diketahui, Bripka Dendik meringkus Mochammad Zain Yusril alias Ciblek (20) seorang kurir narkoba yang pada Sabtu 19 Januari 2019 lalu.

Saat itu, Bripka Dendik curiga dengan gerak-gerik sorang pengendara motor yang tampak menghindarinya yang tengah mengatur lalu lintas di taffick light Jl Pasar Kembang. Pengendara motor itu lantas kabur memacu motornya dengan kecepatan tinggi.

Karena curiga, Bripka Dendik pun langsung melakukan pengejaran. Setelah kejar-kejaran tersebut berlangsung sejauh 1 kilometer, Bripka Dendik berhasil menyalip morot tersangka dan memintanya menepi. Namun bukanya berhenti, pelaku justru menabrak motor yang dikendarai Bripka Dendik.

Saat itu pula, Bripka Dendik langsung menyergap pelaku yang sedang terjatuh dari motor.

Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti sabu seberat 304,84 gram yang dikemas dalam tiga kantong plastik serta motor Suzuki Satria F150 L 6290 XC yang digunakan sebagai sarana menjadi kurir.@rofik

Related posts