Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Artis Vanessa Angel dilarikan ke Rumah Saki Bhayangkara Polda Jawa Timur, Rabu (20/01/2019) sekitar pukul 23.00 WIB.

Tersangka prostitusi online ini pingsan setelah menjalani pemeriksaan selam 12 di Mapolda Jatim.

Informasi lain menyebut, artis 27 tahun itu pinsan sebelum dimasukkan ke dalam sel tahanan.

Sementara itu Salah satu kuasa hukum Vanessa Angel, Aga Khan mengatakan kliennya harus sedikit dipapah oleh penyidik dan beberapa orang keluarganya saat keluar dari ruang penyidik sekitar pukul 23.00 WIB.

Bahkan, kata dia, Vanessa sempat pingsan saat berada di dalam mobil yang mengevakuasinya menuju rumah sakit.

“Dia mengalami sakit yang belum diketahui penyebabnya. Kesehatannya terganggu. Saat ini masih dirawat sama dokter,” ujarnya.

Hingga pukul 23.36 Wib, Vanessa masih berada di dalam ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Bhayangkara.

Sebelumnya, Vanessa Angel sempat menangis setelah tahu akan ditahan atas kasus yang tengah membelitnya. Ia diketahui syok setelah menandatangani berkas Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

“Lagi di BAP sudah tahu, ya nangis lah,” ujar Aga Khan.

Untuk menenangkannya, Tante Vanessa, Reni Setyawati mendatangi ruang penyidik. Ia tadi diketahui sempat pulang ke rumahnya di kawasan Gresik, setelah mengantarkan Vanessa ke ruangan pemeriksaan.

“Ia habis pulang. Ini mau lihat Vanessa lagi,” ujar Reni saat hendak memasuki ruang penyidik.

Polisi menetapkan penahanan terhadap artis Vanessa Angel terkait dengan penyebaran konten asusila dalam kasus prostitusi online.

Kepastian ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera. Ia menyatakan, saat ini Vanessa Angel sedang menjalani proses administrasi terkait dengan penahanannya.

“Terhitung mulai tanggal 30 Januari 2019, Vanessa Angel pukul 15.00 Wib, terbit surat perintah penahanan,” ujarnya.@LI-13