Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Sandiaga Uno minta polemik ‘Yang Gaji Kamu Siapa’ tidak dipolitisir
Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno. FOTO: Istimewa
HEADLINE DEMOKRASI

Sandiaga Uno minta polemik ‘Yang Gaji Kamu Siapa’ tidak dipolitisir 

LENSAINDONESIA.COM: Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno membela Menkominfo Rudiantara soal polemik ‘Yang Gaji Kamu Siapa’. Dia meminta agar isu tersebut tidak dipolitisasi dalam Pilpres 2019.

“Pak menteri kominfo ini sahabat saya, saya manggil beliau ini chief Rudi dan dia seorang profesional yang berintegritas dan betul-betul memiliki kinerja yang baik. Dan saya harap jangan diperpanjanglah polemik ini kalau beliau khilaf atau salah sebut ya kita ambil sisi baiknya, bahwa jangan sampai semua masalah dipolitisasi,” ujar Sandiaga di Jakarta, Jumat (01/02/2019).

Sandiaga menilai, pernyataan Rudiantara sudah tepat. Karena yang menggaji PNS adalah pemerintah dan rakyat. Sehingga tidak cocok jika dikaitkan dengan pilihan politik.

“Pertanyaan beliau itu sebetulnya sangat relevan yang gaji PNS staf kominfo ya rakyat jadi tidak harusnya dikaitkan dengan pilihan politik dan itu menurut saya sebuah pendidikan politik yang baik,” ujarnya.

“Bahwa seorang menteri yang sangat kita hormati ingatkan kita bahwa pegawai negeri itu yang gaji bukan dari kantong pribadi, oleh penguasa, tapi oleh rakyat,” imbuhnya.

Dialog Menkominfo Rudiantara dengan salah satu pegawainya menjadi viral karena dikaitkan dengan Pilpres 2019. Pertanyaan ‘Yang Gaji Kamu Siapa’ Menteri Rudi menjadi viral dan bahan olok-olokan netizen di media sosial.

Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo Ferdinandus Setu menjelaskan, dalam pertemuan itu, ucapan Menteri Rudi muncul untuk mengingatkan para aparatur sipil negara untuk menunjukkan sikap netralnya di depan umum.@LI-13

Baca Juga:  Dua perangakat desa sebut Padepokan Kanjeng Dimas untuk kegiatan istighosah