Trending News

17 Aug 2019
Jokowi yakin Arek Suroboyo wani perangi fitnah dan hoax
Capres nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri acara Deklarasi Forum Alumni Jatim di Tugu Pahlawan Surabaya, Sabtu (02/02/2019). FOTO: jatimnow
HEADLINE DEMOKRASI

Jokowi yakin Arek Suroboyo wani perangi fitnah dan hoax 

LENSAINDONESIA.COM: Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) berharap kontestasi Pilpres 2019 diisi dengan cara berpolitik yang mendidik dan memberikan edukasi positif kepada masyarakat, bukan dengan cara menyebar fitnah dan hoax (kabar bohong) di media sosia.

“Kita harus kedepankan cara berpolitik penuh etika, tata krama, penuh keadaban, penuh sopan santun,” kata Jokowi di hadapan ribuan alumni perguruan tinggi negeri, perguruan tinggi swasta dan SMA/SMK yang menghadiri acara Deklarasi Forum Alumni Jatim di Tugu Pahlawan Surabaya, Sabtu (02/02/2019).

Menurut Jokowi, fitnah dan hoax yang ada sekarang ini dilakukan oleh tim sukses (timses) yang melakukan propaganda ala politik Rusia. Propaganda itu disebut untuk menyebarkan fitnah dan hoaks kepada masyarakat.

“Poblemnya ada tim sukses yang menyiapkan propaganda Rusia, yang setiap saat mengeluarkan semburan-semburan fitnah dan hoaks. Ini yang harus diluruskan,” ujarnya.

Karena itu, Jokowi mengajak seluruh pendukungnya di Forum Alumni Jawa Timur untuk meluruskan hoax-hoax di medsos tersebut.

“Sebagai intelektual saya yakini arek-arek Surabaya dan arek-arek Jawa Timur pasti wani (berani),” kata Jokowi.

“Saya ingin dan minta agar kita semua door to door dari desa ke desa menyampaikan mana yang benar mana yang tidak benar,” sambung Jokowi.@LI-13

Related posts