Trending News

17 Aug 2019
Jokowi hadiri deklarsi dukungan Koalisi Alumni Diponegoro
Capres nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri deklarasi dukungan dari Koalisi Alumni Diponegoro di Gedung PPI Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (03/02/2019). FOTO: kumparan
HEADLINE DEMOKRASI

Jokowi hadiri deklarsi dukungan Koalisi Alumni Diponegoro 

LENSAINDONESIA.COM: Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri deklarasi dukungan dari Koalisi Alumni Diponegoro di Gedung PPI Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (03/02/2019).

Deklarasi mendukung pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 ini merupakan inisiasi dari alumni perguruan tinggi se-Jawa Tengah.

Pada acara deklarasi dukungan, para alumni yang hadir mengenakan kaus dengan warna dan corak yang berbeda-beda di bagian depannya.

Kemudian, alumni Universitas Negeri Semarang tampak mengenakan kaus berwarna kuning. Sementara alumni lainnya mengenakan kaos putih dengan corak yang berbeda.

Joko Widodo didampingi Iriana Joko Widodo tiba di gedung PPI, Kota Lama sekitar pukul 07.45 WIB. Rombongan Jokowi berhenti di depan Gereja Blenduk dan berjalan kaki menuju gedung acara melalui Taman Srigunting.

Selama perjalanan, Jokowi telah disambut para alumni yang membludak hingga sisi luar gedung. Mereka berebut untuk bisabersalaman hingga berswafoto dengan Jokowi.

“Saya ingin di Jateng menjadi motor yang baik jadi penggerak optimisme,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Sejumlah menteri hadir dalam acara ini, seperti Menristekdikti M Natsir, Mendagri Tjahjo Kumolo, Seskab Pramono Anung, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hingga Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Erick Tohir.

Usai pembacaan deklarasi, Jokowi secara simbolis mengenakan jaket untuk menandai dukungan yang diberikan kepadanya. Jaket tersebut dipakaikan kepada Jokowi oleh M Natsir dan disaksikan Tjahjo Kumolo.

Hingga pukul 08.33, terpantau massa dari alumni Koalisi Alumni Diponegoro terus berdatangan dan memenuhi ruang gedung PPI Kota Lama, Semarang.

Usai menghadiri acara ini, Jokowi langsung bertolak menuju GOR Jatidiri untuk menghadiri acara Silaturahmi dan Pertemuan dengan Tenaga Pegawai Harian Lepas (TPHL).@LI-13

Related posts