Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Ribuan alumni universitas negeri dan swasta di Provinsi Jawa Tengah yang tergabung dalam Koalisi Alumni Diponegoro menggelar dekarasi mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Deklarasi ini digelar di Gedung PPI Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (03/02/2019).

Dini Andriani, perwakilan alumni Diponegoro mengatakan, dukungan diberikan karena Jokowi terbukti mampu memimpin dan membawa perubahan untuk Indonesia menjadi lebih baik.

“Komponen alumni yang tergabung mendeklarasikan diri dan berikrar, bertekad bulat dan berjuang memenangkan Jokowi-Ma’ruf menjadi presiden dan wapres 2019-2024,” katanya.

Sedangkan perwakilan Koalisi Alumni Diponegoro Hendra Wiguna mengatakan, dukungan tersebut bermula dari maraknya berita serta kampanye negatif yang menyudutkan pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Kondisi tersebut semakin memprihatinkan belakangan ini, sehingga Koalisi Alumni Diponegoro sekitar 7 ribu orang dan kalangan berpendidikan lainnya ingin menyampaikan aspirasi dukungan kepada bapak Jokowi dan Ma’ruf Amin,” kata Hendra.

Koalisi alumni Diponegoro tersebut antara lain, alumni Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, UIN Walisongo, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas Katolik Soegijapranata, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Tujuh Belas Agustus, dan Universitas Stikubank.@LI-13