Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Alumni PT se-Indonesia jalankan amanat deklarasi dukung kemenangan Prabowo Sandi
Liputan Khusus

Alumni PT se-Indonesia jalankan amanat deklarasi dukung kemenangan Prabowo Sandi 

LENSAINDONESIA.COM: Semangat para Alumni Perguruan Tinggi (PT) Se Indonesia kian berkembang paska acara Deklarasi Nasional yang dihadiri Alumni dari 115 PT di Padepokan Pencak Silat, Komplek Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.

Deklarasi yang berlangsung pada Sabtu lalu (27/1/2019), menggaungkan lima poin menjadi acuan para Alumni PT se Indonesia untuk bergerak membuat agenda dengan ide, cara dan kreatifitas masing – masing PT. Salah satunya, Alumni Institut Teknologi Surabaya (ITS) meminta alumninya memasang spanduk pasangan Capres Prabowo – Sandi di rumah masing – masing.

Begitu juga yang dilakukan alumni Sekolah Tinggi Publisistik (STP) / Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta. Mereka segera merumuskan langkah -langkah strategis dan efektif untuk memenangkan Capres Prabowo – Sandi.

“Kami mengadakan rapat untuk membahas langkah apa saja yang akan kami lakukan. Alhamdulillah sudah banyak ide kreatif dari kawan – kawan untuk menyumbangkan gagasannya,” jelas Prima Gerda Pertiwi, Alumni IISIP Jakarta Angkatan 94, kepada Lensaindonesia.com.

Gerda mengaku deklarasi nasional Alumni PT se Indonesia yang dihadiri Capres Prabowo Subianto semakin memperkuat dukungan para Alumni PT terhadapnya untuk menjadi presiden Indonesia 2019 – 2024.

“Saatnya, kita menjadi Intelektual yang berhati bersih, jangan jadi pelacur politik. Jadikan momen 17 April nanti menjadi hari kemenangan akal sehat menuju kemenangan Indonesia, ” ucapnya optimis.

Menurut Gerda, jaringan yang dimiliki Alumni STP/IISIP dari berbagai angkatan akan memperkuat mobilisasi kemenangan Prabowo Sandi. Salah satunya melalui Media Sosial (Medsos) dan media massa akan diupayakan bergerak secepatnya.

“Harus berjalan dan digerakkan. Terpenting kami harus solid dan kompak, ” pungkasnya.

Berikut 5 poin deklarasi yang disampaikan alumni perguruan tinggi:

Baca Juga:  Jaksa milenial bagi-bagi stiker “Kejujuran”, ini di Kabupaten Bekasi

1. Mendesak dilakukannya upaya perbaikan kondisi bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik. Mendorong upaya penegakan hukum yang tidak diskriminatif dan kerukunan umat beragama. Membangun ekonomi kerakyatan menyelamatkan ketahanan pangan energi, dan sumber daya lainnya.

2. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta terlaksananya pemerintahan yang bebas korupsi, kuat efisien dan efektif.

3. Mendorong lahirnya kepemimpinan yang kuat, kompeten dan mampu menyatukan bangsa yang beragam serta dapat membawa nama baik bangsa dan negara dalam kancah pergaulan internasional.

4. Mendukung terjadinya perubahan kepemimpinan nasional sesuai konstitusi.

5. Mendukung sepenuhnya pasangan Prabowo Subianto dn Sandiaga Uno untuk menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. @sofie

Foto:
Prabowo-Sandi saat deklarasi di Padepokan Pencak Silat, Komplek Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur. @dok.pojoksatu