Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Suci Sitorus penyanyi belia berbakat yang lebih pas dijuluki “Mutiara” dari Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara lantaran power vokalnya sempat mencengangkan penyanyi papan atas Rossa, Ariel dan Yudika, Selasa (5/2/2019) malam ini, kembali akan mencengangkan panggung Rising Star Indonesia (RSI) Live Duel 4 di RCTI, pukul 21.30 WIB.

Penyanyi belia berbakat cemerlang –berusia 18 tahun– dari Kisaran, Asahan, Sumut ini bukan cuma punya kemampuan langka, bernada suara cukup tinggi. Tidak disangka, ia ternyata sejak kecil mengukir banyak juara, di antaranya Juara Pildacil (Pemilihan Dai Cilik) Sumut, Lomba MTQ dan berbagai lomba nyanyi. Sejak kecil, ia juga berpengalaman menyanyi di berbagai acara.

Di RSI malam ini, Suci yang mendapat dukungan penuh Kapolres dan Bupati Asahan, akan diduelkan dengan penyanyi yang usianya dua tahun lebih tua, Bryce Adam.

Sebelumnya, Suci yang bernama lengkap Suci Afriani Sitorus dinyatakan lolos cukup memuaskan di acara Rising Star Indonesia Live Audisi, 21 Januari 2019 yang diikuti 12 peserta. Sang “Mutiara” dari Kisaran-Sumut ini mampu tampil cukup takjub saat membawakan lagu hits dunia yang nada tingginya sangat sulit, “Never Enough”-nya Loren Allred.

Rekaman tayang ulang di Youtube membuktikan dewan juri Yopie, Rossa, Ariel Noah, dan Yudika memuji bakat kemampuan Suci. Penonton di studio pun memberi aplaus histeria.

“Lagu ini sangat favorit banget dibawakan penyanyi-penyanyi. Penyanyi yang punya suara tinggi-tinggi membawakan. Saya, Ariel, Rossa, dan Yudika berpikir aduh si itu (Suci) membawainnya bagus banget, sih…, nada tingginya dia, waktu dia tarik…, itu sangat memukau,” kata Yovie.

“Aku juga setuju. Aku suka. Usia kamu masih delapan belas ya, suara kamu masih suci banget kayak namanya. Vokalnya bersih, masih bening. Ini modalnya sudah bagus banget, jadi harus kamu asah,” komentar Rossa.

“Memang kemampuan suara kamu itu tingginya bukan main-main loh, itu tinggi banget, tinggi banget,” kata Ariel Noah yang juga menyarankan agar Suci memperkuat kemampuannya menerjemahkan emosi lagu.

Malam ini, Suci Sitorus dengan suara ‘mutiara’-nya sepertinya siap mengungguli lawan duelnya, Bryce Adam.

Dalam RSI Duel 4 ini selain menampilkan Suci Sitorus , juga akan menduelkan Dewa Krishna vs Saragih, Loconto Tarigan vs VadhilAmaya, SAS vs Siti Rosalia, Waode Hasrian vs Yemima Grace, Syifa Adnan vs Karen Claudia. @licom_09