LENSAINDONESIA.COM: Kecelakaan lalulintas yang melibatkan Bus Eka bernopol S-7538-US dan truk S 9898 UD terjadi di Tol Kertosono-Madiun KM 643A, Rabu siang (06/02/2019).

Tiga orang dilaporkan tewas dan tujuh luka-luka dalam kejanian di wilayah hukum Polres Nganjuk ini.

Dari hasil olah TKP petugas Unit Laka Satlantas Polres Nganjuk, kecelakaan terjadi saat Bus Eka yang dikemudikan Soemarno (45) warga Dinoyo Baru 57-A, Surabaya meluncur di lajut kiri dari arah barat ke arah timur.

Diduga karena sopir kurang hati-hati, bus dengan 10 penumpang tersebut lantas menabrak truk yang dikemudikan Suraji (57) warga Desa Semenpinggir, Kecamatan Kapas, Bojonegoro yang berjalan dengan kecepatan sedang.

“Iya terjadi laka lantas di Km 643/A Tol Nganjuk pagi tadi sekitar pukul 03.50 WIB. Korban meninggal 3 orang. Dua meninggal di TKP dan satu lagi di rumah sakit,” kata Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta.

Tiga korban tewas pada kecelakaan ini menimpa penumpang bus.

Dari tiga korban tewas, ada dua korban belum diketahui identitasnya.

Ciri-cirinya satu korban berjenis kelamin perempuan berusia sekitar 40 tahun mengalami luka patah terbuka kaki kanan dan kiri meninggal di TKP.

Satu korban perempuan lainnya usia 50 tahun mengalami luka patah pada kaki kanan dan kiri meninggal di rumah sakit.

Korban lainnya yang meninggal diketahui bernama Didik Hadi Santoso (61) warga Jl Batok Kota Mojokerto, mengalami luka patah terbuka kaki kanan dan kiri, meninggal di TKP.

Ketiga korban meninggal masih dalam identifikasi pihak RSUD Nganjuk dan tengah dilakukan autopsi. Selain 3 korban tersebut, ada dua korban lainnya yang dalam kondisi kritis.@LI-13