Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Tim futsal Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur menjadi yang terbaik di Turnamen Futsal Battle Island SIWO 2019 yang digelar di Sport Center Universitas Surabaya (Ubaya), mulai 6 sampi 7 Februari 2019.

Eko Suprianto dkk sukses menjuari turnamen futsal yang diikuti tim dari enam SIWO seindonesia setelah semua laga yang dilakoni.

Di babak final, SIWO Jatim mengubur ambisi SIWO PWI Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan skor 5-2.

Gol SIWO PWI Jatim dicetak Martin Styabudi (2 gol), M Andi (2 gol), dan Slamet (1 gol). Sedangkan tim SIWO PWI Kalsel memperkecil kekalahan dari Jatim melalui dua gol yang diborong Mawardi.

Sebelum lolos dibabak final, di penyisihan grup, SiWO Jatim melibas Sulteng 17-5 dan Sumatera Barat (Sumbar) 6-1. Selanjutnya di babak semifinal, Jatim menghentikan perlawan SIWO PWI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 3-0.

“Alhamdulillah, bisa juara dan diraih secara sempurna. Kami tidak pernah kalah di kejuaraan ini,” sebut Eko Supriyanto, kapten tim SIWO PWI Jatim, usai laga di Sport Center Ubaya, Kamis (07/02/2019).

Sedangkan di posisi kedua ditempati SIWO PWI Kalsel. Disusul di peringkat ketiga direih tim SIWO DIY.

DIY berhak menempati peringkat ketiga, menyusul kemenangan atas SIWO PWI Sumbar dengan skor 5–1.

Jaeni, Seketaris SIWO PWI Jatim yang menutup Kejurnas Antar SIWO PWI 2019 ini bersyukur lantaran hajatan dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ini bisa berjalan lancar tanpa ada kendala.

“Serlama dua hari teman-teman wartawan se Indonesia bertanding futsal di sini (Sport Center Ubaya). Alhamdililah sudah selesai , yang penting silaturahmi antar wartawan berjalan dengan baik,” ucap Jaeni.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung Kejurnas Futsal SIWO PWI 2019. Mulai Ubaya, lembaga lain dan sponsor yang ikut mensuport hajatan futsal antar wartawan se Indonesia ini.@fredy