Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
Dibuka Wawali Surabaya, Persebaya Legend juara Turnamen Trofeo HPN 2019
Para pemain Turnamen Trofeo HPN 2019 foto bersama setelah bertanding. FOTO: fredy-LICOM
HEADLINE JATIM RAYA

Dibuka Wawali Surabaya, Persebaya Legend juara Turnamen Trofeo HPN 2019 

LENSAINDONESIA.COM: Tim Persebaya Legend menjadi juara Turnamen Trofeo Hari Pers Nasional (HPN) Cup 2019 menghadapi SIWO PWI dan SIWO PWI Jawa Timur di di Stadion 10 November, Surabaya, Jumat (08/02/2019).

Di laga pertama Persebaya Legend menang 2-0 saat melawan SIWO PWI Jatim. Lalu dipertandingan kedua tim yang dihuni Bejo Sugiantoro, Anang Ma’ruf dan Ibnu Graham berhasil mengalahkan SIWO PWI dengan skor telak 4-0.

Sedangkan posisi runner up berhasil diraih SIWO PWI Jatim, setelah mengalahkan SIWO PWI dengan skor 3-1.

Turnamen Trofeo ini menjadi ajang silaturahmi antar mantan pemain bintang Persebaya Surabaya dan wartawan yang dahulu meliput mereka dalam seriap pertandingan.


Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana foto bersama pemain Turnamen Trofeo HPN 2019. FOTO: fredy-LICOM

Mantan bek Persebaya Bejo Sugiantoro mengaku senang bisa kembali berkumpul dengan eks pemain Persebaya Surabaya lainnya.

“Senang sekali bisa bersilahturahmi dengan pemain yang bukan seangkatan saja. Tapi sampai lintas generasi,” kata ayah pemain timnas Rachmat Irianto ini.

Bahkan saking senangnya bisa berkumpul dengan sesama pemain eks Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro sampai rela meninggalkan pekerjaannya sebagai asisten pelatih Bajul Ijo untuk sementara waktu. Hanya untuk bisa berkumpul dengan eks pemain Persebaya ini.

Bejo pun sampai menginginkan adanya kegiatan serupa. “Kalau ada lagi Insyaallah pengen ikut lagi, asal tidak sibuk,” sambungnya.

Sementara itu Wakil Wali kota Surabaya Wisnu Sakti Buana, yang turut membuka Turnamen Trofeo sangat mengapresiasi kegiatan.

Menurutnya, turnamen trofeo seperti ini sangat bagus untuk mempererat silahturahmi. “Ini sangat bagus. Apalagi ini bertepatan dengan HPN,” katanya.

Menurut Wisnu, turnemen tofeo ini sejalan dengan agenda pemerintah Kota Surabaya yang juga turut memperhatikan cabang olahraga sepakbola.

“Melihat tingginya antusiasme turnamen trofeo seperti ini, berarti sudah sejalan dengan agenda pemerintah Kota Surabaya yang juga turut memperhatikan sepakbola. Salah satunya dengan membangun banyak lapangan di sejumlah kampung. Kami mendirikan lapangan futsal. Tujuannya untuk menggalakkan sepak bola,” imbuhnya.

Baca Juga:  TaniGroup bersama IPB bakal cetak petani milenial

Ia berharap, dengan dibangunan sejumlah fasilitas olahraga berupa lapangan sepakbola tersebut nantinya bisa melahirkan atlet handal dari Surabaya.@fredy