Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
Tukang Pijat pendukung Prabowo nekad terobos Paspampres serahkan VCD pilihlah Jokowi
HEADLINE

Tukang Pijat pendukung Prabowo nekad terobos Paspampres serahkan VCD pilihlah Jokowi 

LENSAINDONESIA.COM: Tukang pijat Supri Abdul Djalal yang pernah heboh bikin lagu “Janda Ayu Ting Ting” dan pernah jadi pendukung fanatik Capres Prabowo Subianto, mendadak membuat repot Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menghadiri puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Grand City Surabaya, Sabtu (9/2/2019).

Djalal eks santri Kediri yang pernah mengabdi di pondok pesantren keluarga Almarhum Gus Mik di Kediri, Jawa Timur ini nekad menerobos kesiagaan regu Paspampres saat mengawal mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi. Mobil Indonesia-1 kebetulan melaju pelan akan meninggalkan halaman VVIP Grand City tempat berlangsungnya acara puncak HPN.

“Pak Jokowi…, Pak Jokowi ini lagu buat Bapak,” teriak Djalal sembari menunjukkan sekeping VCD dan berusaha mendekati mobil “Indonesia-1”-nya Presiden. Paspampres kalang kabut berusaha menghalangi.

Presiden Jokowi dari dalam mobil yang kaca jendelanya terbuka begitu menyaksikan gelagat pria yang nekad dan dihalau Paspampres, nampak seperti memerintahkan mobil untuk dihentikan, dan meminta Djalal untuk mendekat ke mobil.

Rupanya, Djalal tidak sedakar berniat menyerahkan VCD berisi lagu yang sengaja diciptakannya untuk mendukung Capres Jokowi di Pilpres 2019. Djalal minta foto selfie bersama Jokowi. Presiden pun melayani keinginan Djalal untuk difoto sambil menyalami Djalal dari balik jendela mobil.

“Ini VCD apa?”, tanya Presiden Jokowi sebagaimana ditirukan Djalal.

“VCD tentang lagu-lagu Bapak Jokowi,” jawab Djalal.

“Ada alamatnya tidak?,” tanya Jokowi, lagi.

“Ada Bapak, ada nomer HP-nya juga,” kata Djalal, sambil menimpali terima kasih saat Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih sambil tersenyum.

Djalal mengaku, dirinya sempat berhari-hari gelisah karena saat melakukan nekad kali pertama menemui Presiden Jokowi di acara Rakornas BNPB di Jatim Expo, Surabaya, keinginannya untuk bisa foto dengan Capres petahana ini tidak kesampaian.

Baca Juga:  Jadi tersangka kasus Jasmas, politisi Golkar DPRD Surabaya dijebloskan ke Rutan Medaeng

“Saya sudah sanggong Pak Jokowi di pintu Jatim Expo. Saya dilarang Paspampres, tapi saya nekad. Sayangnya, saya tidak bisa foto dengan Pak Jokowi yang saya impi-impikan,” ungkap Djalal kepada LensaIndnesia.com, Sabtu (9/2/2018).

“Alhamdulillah, kali ini, Pak Jokowi mau ketika saya minta foto dengan cara menerobos Paspampres. Ini bukti Pak Jokowi memikirkan bagaimana rakyat kecil seperti saya bisa senang,” tambah Djalal, menggebu.

“Saya akui Pemilu 2014, saya pendukung berat Pak Prabowo. Tapi sekarang, saya dukung dan kawal Pak Jokowi untuk bisa jadi Presiden lagi,” ucap Djalal, sembari mengaku saat itu dirinya juga sempat berjumpa dengan Prabowo dan membuatkan lagu dan diserahkan ke orang-orang terdekat Prabowo.

“Pak Jokowi itu kerjanya nyata dan jujur. Saya baca di media, Beliau bangun banyak jalan tol untuk bisa dinikmati anak cucu kita nanti, tapi anak-anaknya tidak ada yang dikasih proyek. Anaknya malah jual martabak, saya jadi ingat Presiden Gus Dur,” kata Djalal, yang sempat beberapa kali memijat Gus Dur sebelum menjadi Presiden RI.

Keping VCD yang diserahkan Djalal ke Jokowi, berisi tiga lagu yang sengaja ia ciptakan dan nyanyikan sendiri. Ini seperti yang pernah dilakukan terhadap artis Ayu Ting Ting dan Almarhum Jupe, yang sepat heboh di dunia entertain ibukota.

Ketiga lagu itu berjudu, “Pilihlah Jokowi-Ma’ruf Amin” berirama slow rock, dan “Rejo” (Relawan Jokowi), “TKD Jokowi”. Berirama campursari

Meski hanya tukang pijat, Djalal di kalangan artis dangdut ibukota cukup dikenal. Lagunya berjudul “Janda Ayu Ting Ting” sempat dibeli Rafly Ahmad Rp 5 Juta. Sebelumnya, Djalal juga bikin ‘geger’ karena lagu yang ia ciptakan dan nyanyikan bertema berduka cita untuk artis Jupe, viral di medsos. Padahal, Jupe belum meninggal. @licom_09

Djalal menerobos Paspampres menyerahkan sekeping vcd lagu ciptaannya untuk Capres Jokowi. @dok.ist