Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
BNN amankan truk pembawa 11 kilogram sabu di Pelabuhan Banten
Barang bukti narkotika jenis sabu yang diamankan dalam truk di Pelabuhan Banten, Minggu (10/02/2019). FOTO: bnn
HEADLINE UTAMA

BNN amankan truk pembawa 11 kilogram sabu di Pelabuhan Banten 

LENSAINDONESIA.COM: Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Bea Cukai dan Otoritas Pelabuhan Laut Banten berhasil menggagalkan pengiriman narkotika jenis sabu dalam jumlah besar melalui truk di Pelabuhan Bandar Bakau Jaya, Serang, Banten, Minggu (10/02/2019).

Kasubag Humas BNN Kombes Sulistiyandriatmoko mengatakan, kasus ini berhasil diungkap setelah pihaknya memperoleh informasi mengenai dua truk Fuso yang narkoba menuju Jakarta melalui Pelabuhan Banten.

Dari informasi tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Bea Cukai dan Otoritas Pelabuhan Laut Banten untuk melakukan penyelidikan dengan anjing pelacak.

“Lokasi pengungkapan di Pelabuhan Bandar Bakau Jaya, Bojonegara, Serang, Banten. BNN bersama Bea Cukai dan Otoritas Pelabuhan melakukan penyelidikan dan menggeledah truk yang dicurigai, dibantu anjing pelacak (K-9). Dari hasil penggeledahan ditemukan di salah satu truk narkoba jenis sabu yang disembunyikan di bak kayu bagian depan, dekat kepala truk,” ungkap Sulistiyandriatmoko melalui keterangan tertulis.

Truk dan salah satu sopir pembawa sabu. FOTO: BNN

Ia menyebut, identitas dua tersangka sopir yang diamankan adalah Razak dan Maimun. Sedangkan barang bukti yang diamankan adalah 10 bungkus besar dan 7 buah bungkus kecil berisi narkoba jenis sabu senilai Rp 11 miliar.

“Jumlah total 11 kilogram. Saat ini tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor BNN, cawang untuk dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut. Sementara dua truk dititipkan di kantor BNNP Banten,” jelas Sulis.@LI-13

Baca Juga:  Bocah Kanimu 2 minggu hilang di perbatasan RI-PNG, akhirnya ditemukan Yonif 411 Kostrad