Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
Ini cara BFI dongkrak pertumbuhan wanita pelaku UKM
EKONOMI & BISNIS

Ini cara BFI dongkrak pertumbuhan wanita pelaku UKM 

LENSAINDONESIA.COM: Fokus di segmen baru, BFI Finance kini bidik segmen wanita dengan memperkenalkan program BFI Srikandi.

Hal ini dilakukan BFI karena merujuk pada data dari UMKM Jatim bahwasanya sekitar 80 persen merupakan para wanita.

Tan Eng Han Manager BFI Finance Regional Jawa Timur I mengatakan, program kredit baru ini merupakan diversifikasi usaha baru dari BFI yang selama ini dikenal sebagai perusahaan pembiayaan produk otomotif.

“Diharapkan BFI Srikandi ini akan mendongkrak benefit dari perusahaan selain kontribusi dari kredit kendaraan. Selain itu, kami juga ingin mendukung agar para pelaku UKM wanita akan lebih maju. Sebab di BFI sendiri, ada sekitar 20 hingga 30 persen nasabah merupakan para wanita pelaku UKM,” papar Tan saat ditemui Lensaindonesia.com, Sabtu sore (09/02/2019).

Ia menambahkan, dengan adanya produk baru tersebut, diharapkan ikut mendongkrak target pertumbuhan perusahaan sebesar 20 persen untuk tahun ini dibanding tahun lalu.

“Kami yakin dengan adanya program ini akan tumbuh 20 persen bagi pertumbuhan bisnis perusahaan,” tandas Tan.

Terkait penyaluran kredit di tahun ini, Tan masih belum bisa menjawab pasti nominal pasti yahg bakal diproyeksikan.

“Untuk proyeksi kredit tahun ini, kami masih belum bisa memastikan angkanya berapa. Namun, proyeksi tahun ini bisa jadi seperti tahun lalu, yakni sekitar Rp 1,8 triliun atau lebih sedikit,” tegas Tan.

BFI Finance yang beridiri sejak 1992, kini memiliki 10.000 karyawan dengan 400 jaringan yang ada di seluruh Indonesia.@Eld-Licom

Foto: Seremonial launching BFI Srikandi menggelar bazar dengan anggota IKM Jatim, Sabtu (09/02/2019). Eld

Baca Juga:  Hari ini! Festival Merah Putih Mitra Gojek serentak digelar 256 Kota