Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah Provinsi Jawa Timur memastikan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak pada 13 Februari 2019, di Istana Negara Jakarta.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Aries Agung Paewai mengatakan pihak protokol Pemprov Jatim telah diajak rapat dengan protokol kepresidenan di Jakarta beberapa waktu lalu untuk membahas pelantikan nanti.

“Untuk waktu pelantikan sudah pasti 13 Februari, jamnya disesuaikan dengan jadual Presiden Jokowi. Tapi yang pasti Bu Khofifah dan Pak Emil sudah berada di Jakarta pada 12 Februari,” ujar Aries pada LICOM, Sabtu (09/02/2019).

Tak hanya itu, nantinya setelah pelantikan pihak Pemprov juga menyiapkan kendaraan dinas baru untuk keduanya. Sehingga Gubernur Khofifah dan Wagub Emil tak akan memakai mobil dinas yang biasa dipakai Gubernur Soekarwo dan Wagub Saifullah Yusuf.

“Mobil dinas juga diganti baru. Kami sudah siapkan Alphard terbaru tahun 2018. Yang pasti tipe ya sama seperti mobil dinas milik Pakde Karwo (Soekarwo) dan Gus Ipul (Saifullah Yusuf). Warna juga sama, hitam,” katanya.

Ditanya soal mobil dinas milik Pakde Karwo dan Gus Ipul yang bakal tidak terpakai lagi, Aries menyatakan untuk mobdin keduanya tetap dipakai, namun untuk ‘angkutan’ tamu VVIP.

Hal lainnya, terkait rumah dinas untuk keduanya pun juga sudah siap ditempati. Rumdis Gubernur di sebelah timur Gedung Grahadi. Sedang rumdis Wagub di Jalan Imam Bonjol Surabaya.

“Andai usai pelantikan kembali ke Surabaya, mau langsung menempati rumah dinas juga sudah siap,” imbuh dia.@sarifa