Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Satlantas Polrestabes Surabaya menggelar razia skala besar di Jl Ahmad Yani depan City of Tomorrow (Cito), Minggu dini hari (10/02/2019).

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, razia tersebut rutin dilakukan diberbagai titik rawan kecelakaan dan kriminalitas serta menjaga Kamtibmas.

Razia sengaja dipusatkan di pintu masuk Surabaya dari arah Sidoarjo ini, mengingat malam akhir pekan dan banyaknya pengendara dari luar kota.

“Tujuan utamanya untuk memberi rasa aman serta menjaga Kamtibmas, mengingat dimana setiap malam akhir pekan banyak dari luar kota masuk ke Surabaya,” terang Pandia.

Dalam razia yang dititik beratkan pada kelengkapan surat kendaraan, petugas juga melakukan pemeriksaan antisipasi tindak kriminalitas serta pengedaran narkoba.

“Selain kelengkapan surat kendaraan, kami juga melakukan pemeriksaan didalam kendaraan, baik roda dua maupun empat, sebagai antisipasi dan pencegahan timdak kriminalitas,” tambahnya.

Dari pantauan Lensaindoneaia.com, petugas melakukan pemeriksaan secara detail terhadap kendaraan yang diberhentikan. Selain kok motor, kap mesin kendaraan roda empat tidak luput dari pemeriksaan.

Penyekatan yang dilakukan petugas tersebut, tidak sedikit pengendara yang memilih putar balik dengan melawan arus. Bahkan terdapat pengendara yang berusaha menerobos petugas hingga terjatuh.

“Dalam Razia kali ini, kami melakukan tilang terhadap 150 pengendara yang suratnya tidak lengkap. Selain itu kami juga mengamankan beberapa kendaraan roda dua yang sama sekali tidak dilengkapi dokumen,” pungkas Pandia.@rofik