Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Ribuan Alumni Universitas Trisakti Jakarta, kampus perjuangan yang mahasiswanya jadi korban meninggal tragedi Reformasi’98, menggelar deklarasi dukung Jokowi “menuntaskan memajukan Indonesia” dengan memenangkan Pilpres 2019, di Basket Hall, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (9/2/2019).

Ratusan alumni Universitas se-Indonesia juga ikut hadir untuk mendeklarasi dukungan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019, pada 17 April mendatang.

Jokowi hadir di tengah ribuan massa alumni kampus yang pada tahun 1965 dijadikan Presiden RI pertama Ir Soekarno sebagai kampus kebangsaan dan perjuangan ini. Rupanya, Presiden Jokowi yang didampingi Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan pada Pukul 14.27 WIB itu baru tiba dari menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Surabaya.

Saat memasuki Basket Hall GBK, Jokowi disambut lagu “Jokowi Sekali Lagi”. Sejumlah Alumni mengibarkan bendera bertuliskan #01 Jokowi-Ma’ruf. Yel-yel menyerukan “Jokowi menang” pun bergema mewarnai penyambutan kehadiran Jokowi.

Puteri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid juga ikut menjadi saksi acara deklarasi itu. Acara deklarasi dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dengan dikomando komposer Addie MS.

Para Alumni Universitas se-Indonesia yang ikut gabung, di antaranya dari UI, ITB, Unpad, ITS, UGM, IPB Bogor, Universitas Jayabaya, Atmajaya, UKI Jakarta, UMS, Universitas Brawijaya Malang , dan UP, Alumni Andalas . Ada pula MHI Bandung, Alumni Mahasiswa Jerman, Alumni Mahasiswa Swedia.

Lainnya, ada Alumni Pangudi Luhur Jakarta, Alumni Kanisius Jakarta, Alumni Kanisius Jakarta, PKPI, Relawan Pendiri Projo, dan Sahabat Kita Jokowers.

Nampak turut menjadi saksi deklarasi jajaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf. Antara lain, Ketua Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Kading, Wakil Direktur TKN Lukman Edy, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) DKI Prasetryo Edy beserta sejumlah ketua relawan Jokowi-Ma’ruf. @afandi