Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Sekitar seribu orang Purnawirawan TNI-Polri menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Ji-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/02/2019).

Acara yang melibatkan sejumlah mantan pejabat tinggi TNI dan Polri seperti Laksamana Madya TNI (Purn) Freddy Numberi, Letjen TNI (Purn) Suaidi Marasabessy, Jenderal TNI (Purn) Subagyo HS, Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh, Jenderal Polisi (Purn) Da’i Bachtiar, Jenderal Polisi (Purn) Roesmanhadi, Laksamana TNI (Purn) Arief Koeshari dan Jenderal Polisi (Purn) Surojo Bimantoro ini dihadiri langsung oleh Joko Widodo (Jokowi).

Pernyataan dukungan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 di Pilpres 2019 itu disampaikan langsung oleh mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI (Purn) Arief Koeshariadi.

“Indonesia sebagai negara maritim yang besar, memerlukan sosok pemimpin yang merakyat, bersih, jujur, kerja nyata dan memiliki komitmen kuat dalam mensejahterakan rakyat Indonesia. Sosok ini tercermin pada Haji Joko Widodo,” kata Arief Koeshariadi melalui sambutannya dalam acara Silaturahmi Purnawirawan TNI-Polri itu. Ko

Kata Arief, selama empat tahun memimpin, Jokowi dianggap telah melakukan banyak hal untuk merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena itu, para Purnawirawan TNI-Polri memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Jokowi-Ma’ruf Amin untuk melanjutkan kepemimpinan.

“Kami para Purnawirawan TNI-Polri yang hadir pada acara ini menyatakan dalam semangat optimis kerja nyata oleh Jokowi 4 tahun ini, kami dengan bulat menyatakan dukung Jokowi dan Kiai Maruf sebagai presiden dan wapres periode 2019-2024 dan melanjutkan sesuai Nawacita kedua,” ucapnya.

“Untuk memajukan Indonesia maju, daulat, mandiri dan berlandaskan Pancasila dan UUD,” sambungnya.@LI-13