Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Partai NasDem menargetkan meraih kursi terbanyak untuk DPR RI/DPRD provinsi/DPRD kabupaten/kota di daerah pemilihan (Dapil) di Pulau Jawa. Salah satunya, Jawa Timur.

Pernyataan itu ditegaskan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. “Dari seluruh Dapil di Pulau Jawa, saya menaruh harapan besar untuk Jatim sebagai provinsi penyumbang kursi terbesar untuk DPR RI,” katanya usai acara ‘Membaca dan Menafsirkan Realitas dalam Medium Film’ di Kantor Bappilu NasDem Jatim, Jalan Raya Arjuna Surabaya, Sabtu (09/02/2019).

Ia menilai, NasDem memiliki peluang besar untuk merebut kursi DPR RI di Jatim, dibandingkan Jawa Tengah dan Jawa Barat. Mengingat Jatim terdapat caleg artis dan kader yang duduk sebagai kepala daerah.

“Kita harus menjaga apa yang telah kita capai, jangan sampai berkurang. Justru ke depan harus membuahkan hasil yang lebih baik, bukan sebaliknya,” tuturnya.

Meski di Pemilu 2019 ini, pemilih akan mendapatkan 5 kertas suara berbeda, tentunya hal tersebut dapat menimbulkan kebingungan maupun kejenuhan untuk mencoblos. Namun Surya Paloh yakin, kemenangan partainya sejalan dengan Jokowi sebagai Presiden periode berikutnya.

“Bagi NasDem memang sama, dia harus di paralelkan. Kemenangan NasDem itu sejalan dengan kemenangan Pilpresnya”, ungkapnya.

Surya Paloh menargetkan NasDem bisa meraih kursi DPRI RI minimal sebanyak 10 persen dari 575 kursi.

“Kalau secara nasional, saya pikir dari 100 target itu paling meleset ya 10 persen, ada variabelnya itu”, tandas politisi yang juga bos stasiun televisi swasta nasional ini.@sarifa