Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Komunitas Muda-Mudi Surabaya Peduli galang dana bantu penderita kanker
Komunitas Muda-Mudi Surabaya Peduli menggelar konser amal untuk kanker di Jawa Timur. FOTO: sarifa_LICOM
AKTIVIS

Komunitas Muda-Mudi Surabaya Peduli galang dana bantu penderita kanker 

LENSAINDONESIA.COM: Komunitas Muda-Mudi Surabaya Peduli menggelar konser amal penggalangan dana khusus bagi penderita kanker di Jawa Timur.

Konser amal digelar dengan menghadirkan penyanyi Dudy Oris, yang merupakan mantan vokalis grup band Yovie and Nuno.

“Ini bentuk kepedulian kami anak-anak muda melalui pengumpulan dana untuk meringankan beban penderita kanker,” ujar pendiri Komunitas Muda-Mudi Surabaya Peduli Bayu Airlangga usai acara penggalangan dana di Surabaya, Minggu (10/02/2019) malam.

Untuk dana yang terkumpul sekitar Rp 40 juta dan disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia cabang Jawa Timur.

Bayu menjelaskan alasan disumbangkannya bantuan ke yayasan kanker karena bertepatan dengan rangkaian Hari Kanker se-Dunia yang diperingati setiap bulan Februari.

Menantu Gubernur Jatim Soekarwo itu berharap ke depannya juga dilakukan penggalangan dana untuk membantu dalam bentuk lainnya, seperti penderita penyakit lainnya, anak jalanan dan lainnya.

“Kalau sekarang masih sebulan sekali, ke depan diusahakan dua minggu sekali, lalu kalau bisa seminggu sekali menggalang dana dan membantu sesama,” imbuh Ketua Muda-Mudi Demokrat Jatim tersebut.

Sementara itu, Ketua Harian Komunitas Muda-Mudi Surabaya Dody Irawan juga menyatakan komitmennya tak akan berhenti untuk berbuat terhadap sesama, meski dilakukan dengan berbagai cara.

“Kalau sekarang konser musik, ke depan bisa menghadirkan karya seniman-seniman lalu melukis dan hasilnya disumbangkan ke yang membutuhkan,” katanya.

Tak hanya untuk penderita penyakit tertentu, lanjut dia, komunitas yang didirikan pada awal tahun 2019 tersebut juga diperuntukkan bagi dunia pendidikan, kesehatan maupun lainnya.@sarifa

Baca Juga:  Sekelompok pemuda mabuk serang warkop, seorang pengunjung terluka