Trending News

17 Aug 2019
Demi hobi dugem, pemuda ini rela masuk penjara
KA, pelaku 23 kali pencurian motor diamankan petugas Polrestabes Surabaya
HEADLINE

Demi hobi dugem, pemuda ini rela masuk penjara 

LENSAINDONESIA.COM: KA (23), pemuda Jl Tambak Wedi, Surabaya, diciduk petugas Resmob Polrestabes Surabaya, setelah aksinya mencuri motor di rumah kos Jl Lebak Jaya, terekam CCTV. Saat ini polisi masih memburu rekannya yang bertindak sebagai joki, HR.

Kanit Resmob Iptu Bima Sakti menjelaskan, dalam melakukan aksi pencurian kendaraan motor (curanmor), KA yang berperan sebagai eksekutor selalu berpartner dengan HR. “Saat melakukan aksinya yang terakhir, kedua pelaku terekam CCTV. Dari CCTV itu kami berhasil mendalami dan mengidentifikasi pelaku,” terangnya, Selasa (12/2/2019).

Dari pengakuan KA, keduanya berhasil menggasak 23 motor. Masing-masing 8 kali di wilayah Sukolilo, 4 kali di wilayah Mulyorejo dan Kenjeran, 3 kali di wilayah Gubeng dan 2 kali di wilayah Tambaksari dan Simokerto. “Pelaku sudah mulai beraksi tahun 2018. KA ini bertugas merusak pagar dan rumah kunci motor lalu membawanya kabur. Sedangkan HR bertugas sebagai joki sekaligus mengawasi lokasi sekitar saat rekannya beraksi,” tambah Bima.

Motor-motor curian tersebut lalu dijual kepada JN di Madura dengan harga Rp 1,5 juta sampai Rp 3 juta. “Tersangka mengaku hasil penjualan motor curian digunakan untuk berfoya-foya di tempat hiburan malam alias dugem,” pungkas Iptu Bima Sakti. @rofik

Related posts