Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Dibantainya Chelsea dengan skor mencolok 6-0 saat bertamu ke markas Manchester City, membuat legenda Manchester United, Gary Neville, angkat bicara. Dia menuding para pemain Chelsea sengaja bermain buruk untuk menjatuhkan pelatih, Maurizio Sarri.

Bulan lalu Maurizio Sarri marah besar kepada anak asuhnya setelah dibekuk Arsenal. Sang pelatih saat itu mengaku kesulitan memotivasi para pemainnya sehingga ia menilai timnya bakal sulit finish di 4 besar pada akhir musim.

Gary Neville menilai situasi buruk yang menimpa Chelsea ini dikarenakan para pemain Chelsea tidak kooperatif dengan sang pelatih. “Saya sudah mengamati Chelsea dengan seksama dalam 5 tahun terakhir,” ujarnya kepada Sky Sports.

Neville menganggap situasi yang terjadi di tim utama Chelsea saat ini bukanlah sesuatu hal yang baru. Menurutnya, ada kecenderungan para pemain mencoba menjatuhkan pelatih mereka seperti di jaman Antonio Conte atau Jose Mourinho dengan cara bermain dengan buruk. “Saya sendiri berharap mereka tidak menempatkan diri mereka pada posisi yang saling menyakiti satu sama lain, saling bertengkar satu sama lain. Saya tidak suka situasi seperti ini,” imbuhnya.

“Chelsea sudah meraih banyak kesuksesan sebagai klub dan saya menyukai sebagian dari tim mereka. Namun ada kalanya Anda melihat ada yang tidak beres dalam tim saat pelatih mulai mengkritik para pemainnya. Para pemain Chelsea sangat berbakat, namun mereka punya kebiasaan tidak bermain dengan optimal dan melakukan apa yang mereka suka sendiri,” pungkasnya. @LI-15