Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Gus Ipul pamit kepada masyarakat Jatim melalui sholawat
Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Habib Syech Abdul Qodir Assegaf diacara Pramuka Bersholawat di Lapangan Kodam V/Brawijaya Surabaya, Selasa malam (12/02/2019). FOTO: Sarifa_LICOM
Galeri Budaya

Gus Ipul pamit kepada masyarakat Jatim melalui sholawat 

LENSAINDONESIA.COM: Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berpamitan kepada masyarakat Jawa Timur. Ia pamit karena mengakhiri masa jabatannya sebagai Wakil Gubernur Jatim selama 10 tahun.

Uniknya, mantan Ketua PBNU ini pamit dengan diiringi sholawatan dari puluhan ribu masyarakat yang dipimpin langsung oleh Habib Syech Abdul Qodir Assegaf.

“Masyarakat Jawa Timur luar biasa, terima kasih semuanya. Saya izin pamit, Jawa Timur,” ujar Gus Ipul yang juga Ketua Kwarda Pramuka Jawa Timur dalam acara Pramuka Bersholawat di Lapangan Kodam V/Brawijaya Surabaya, Selasa malam (12/02/2019).

Gus Ipul mengaku selama menjabat sebagai Wagub Jatim mendampingi Gubernur Soekarwo, telah berusaha maksimal. “Saya mohon maaf. Ingin saya, kemajuan Jatim bisa lebih cepat dari sekarang,” harap dia.

Terkait percepatan ini, Gus Ipul juga mengaku telah bertemu dengan gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa dan memberikan sejumlah masukan.

Sementara, Habib Syech juga mengucapkan salam perpisahan untuk Gus Ipul yang tak lagi menjabat sebagai Wagub Jatim.

“Terimakasih Gus Ipul, hari ini Gus Ipul masa jabatannya berakhir tapi pengorbanan dan pengabdiannya tidak akan pernah berakhir,” kata Habib Syech.

Selain sholawatan, acara Pramuka Bersholawat kali ini juga diisi ceramah agama dari KH Anwar Zahid. “Gus Ipul ini meski telah purna tugas tapi tetap ingin berjuang demi proses regenerasi sehingga terus mengabdi bersama para kiai dan ulama,” tambah Anwar Zahid.

Beberapa kiai sepuh juga tampak hadir di antaranya KH Anwar Iskandar, pengasuh pesantren Al Amin Kediri KH Idris Hamid, pengasuh pesantren Salafiyah Pasuruan KH Ubaidillah Faqih, pengasuh pesantren Langitan Tuban, serta beberapa kiai, ulama dan habaib lainnya.@sarifa

Baca Juga:  Tiga penghargaan disabet Arc by Crown Group di ajang 2019 MBA Awards