Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ini ritual Khofifah Indar Parawansa sebelum dilantik jadi Gubernur Jatim
Gubernur Terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berziarah ke makam almarhum suaminya Indar Parawansa di Makam Islam Jemurwonosari Surabaya, Selasa (12/02/2019) malam.
HEADLINE JATIM RAYA

Ini ritual Khofifah Indar Parawansa sebelum dilantik jadi Gubernur Jatim 

LENSAINDONESIA.COM: Gubernur Terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan sejumlah ritual sebelum resmi dilantik sebagai Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 bersama Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak di Istana Negara Jakarta oleh Presiden Jokowi, Rabu (13/02/2019).

Salah satunya dengan berziarah ke makam almarhum suaminya Indar Parawansa di Makam Islam Jemurwonosari Surabaya, Selasa (12/02/2019) malam.

Khofifah mengatakan kegiatan rutin ini adalah formalitas sebelum berangkat ke Jakarta. “Ini formalitas saya selain doa. Sebelum saya dan anak-anak saya akan berangkat ke Jakarta untuk pelantikan,” terang Khofifah.

Ia mengaku bersyukur akhirnya dirinya bisa sampai dan berhasil menang di Pilgub Jatim 2018. Khofifah lantas teringat sikap mendiang suaminya saat Pilgub Jatim tahun 2008 saat melawan petahana Soekarwo, gugatan yang diajukannya di Mahkamah Konstitusi (MA) ditolak dan tetap memenangkan petahana. Saat itu Khofifah berpasangan dengan Mujiono.

Namun, sang suami sempat berpesan ke teman-temannya agar menjahitkan baju untuk pelantikan istrinya.

“Teman-teman beliau bertanya, apa maksudnya ini Den Beta (panggilan suami Khofifah di Makassar). Kan sudah ditolak di MA,” cerita Khofifah.

Rupanya, pada perhelatan Pilgub 2018 menjadi jawaban dari pesan mendiang suaminya. Ternyata benar, Khofifah yang berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak menang melawan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno Putri.

Saat perhelatan Pilgub 2018, teman beliau menyampaikan rasa optimistis Khofifah bakal menang. Dan ternyata benar, Khofifah-Emil menang telah melawan Gus Ipul-Puti.

“Insyaallah menang kita. Karena Den Betaku minta kami untuk menjahitkan baju untuk pelantikan ibu,” ujar Khofifah menirukan pesan teman mendiang suaminya.@sarifa

Baca Juga:  Siswa SMKN asal Madura jadi pemeran utama teatrikal perobekan bendera belanda di Hotel Yamato