Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ribuan milenialis hadiri Surabaya YES 2019 bersama Sandiaga Uno
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menjadi keynote speaker di acara Program ‘Surabaya YES 2019’ Arena DBL ‪Jl. Ahmad Yani Surabaya,‬ Sabtu (16/02/2019). FOTO: iwan-licom
HEADLINE DEMOKRASI

Ribuan milenialis hadiri Surabaya YES 2019 bersama Sandiaga Uno 

LENSAINDONESIA.COM: Program ‘Surabaya YES 2019’ yang mengambil tema ‘Arah Baru Ekonomi Indonesia’ secara mengejutkan diminati oleh sekitar 7.000 peserta yang sudah mendaftar. Mereka pun rela antri panjang untuk masuk ke Arena DBL ‪Jl. Ahmad Yani Surabaya,‬ Sabtu (16/02/2019).

Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno yang menjadi keynote speaker merasa gembira dipercaya kembali berpartisipasi di ajang ini.

“Saya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari ajang YES pertama dan optimis ajang YES di 6 kota yang digulirkan oleh KAHMIpreneur akan dipadati oleh para entrepreneur yang haus akan sharing pengalaman ini” katanya.

Sandiaga menambahkan di ajang ini para entrepreneur muda dapat belajar untuk menjadi seorang entrepereneur sejati langsung dari pakarnya. Ini salah satu ikhtiar yang harus terus dimiliki oleh seorang entrepreneur, untuk selalu belajar dari bermacam entrepreneur sukses dan mengambil hikmah dari tantangan yang mereka hadapi.

“Suksesnya entrepreneur di Indonesia tentu akan turut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu Founder KAHMI Preneur, Kamrussamad sebagai penggagas ajang ini mengatakan kalau acara ini bukan untuk dukung mendukung pasangan calon presiden.

“Kita fokus untuk kegiatan
entrepreneur. Sandiaga hadir sebagai pengusaha yang akan sharing pengalamannya. Dan acara ini sudah kali kedua didatangi Sandiaga” ujarnya.

Kamrussamad menambahkan dari acara ini juga diharapkan ada sinergi antara entrepreneur yang sudah jadi dengan yang baru memulai.

“Diharapkan akan terbangun networking diantara mereka untuk saling membantu dan berkembang” ujarnya.

Tak hanya entrepreneur, ajang ini juga diminati oleh beberapa peserta dari lintas pekerjaan antara lain mahasiswa, pegawai negeri, pegawai swasta bahkan ibu Rumah Tangga yang tengah menyusun rencana untuk terjun ke bisnis entrepreneur dan membutuhkan bekal ilmu dan wawasan yang cukup agar mampu bertahan seperti entrepreneur sukses yang dihadirkan. Peserta mayoritas berasal dari kota Surabaya, namun ada juga peserta dari beberapa kota di sekitarnya yaitu Sidoarjo, Gresik, Pasuruan, Malang, Kediri, Madiun.

Baca Juga:  Ini komentar Mentan terkait Indonesia akan barter sawit dengan beras dan gula dari India

‘Surabaya YES 2019’ merupakan forum kaum milenial kreatif bertemu dengan para pengusaha muda sukses dari berbagai sektor bisnis tingkat menengah keatas serta nasional. Setelah di Surabaya, ajang YES 2019 akan berpindah ke 5 kota lainnya yaitu Bandung (‪10 Maret‬), Sragen (‪24 Maret‬), Makassar (‪30 Maret‬), Yogyakarta (‪7 April‬) dan Jakarta (‪13 April‬).@wan