Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Adies Kadir: Khofifah-Emil harus genjot sektor industri untuk buka lapangan kerja di Jatim
Adies Kadir, Caleg DPR RI dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo dari Partai Golkar. FOTO: Iwan-LICOM
HEADLINE JATIM RAYA

Adies Kadir: Khofifah-Emil harus genjot sektor industri untuk buka lapangan kerja di Jatim 

LENSAINDONESIA.COM: Anggota Fraksi Golkar DPR RI Adies Kadir meminta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak meningkatkan pertumbuhan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) sekaligus mengenjot sektor industri.

Adies mengatakan, selama kepemimpinan Soekarwo-Saifullah Yusuf, pertumbuhan UMKM di Jatim sudah bagus, namun dua sektor tersebut perlu ditingkatkan agar mampu membuka lapangan pekerjaan baru.

“Selain itu gubernur-wagub baru juga harus merangkul semua parpol seperti tradisi yang sudah dibangun baik oleh Pakde Karwo (Soekarwo) agar mampu menjaga kondusifitas di Jatim,” katanya di Surabaya, Minggu (17/02/2019).

Anggota komisi 3 DPR RI ini menuturkan, partai Golkar sebagai salah satu partai pengusung sangat berbahagia dengan dilantiknya Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Dardak menjadi pemimpin Jawa Timur periode 2019-2024, Jawa Timur merupakan provinsi yang penuh dinamika dan Partai Golkar berkomitmen mengawal kepemimpinan Khofifah-Emil sampai dengan 5 tahun kedepan baik itu di legislatif, eksekutif maupun yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat Jawa timur.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dengan cepat oleh Khofifah-Emil, dengan melanjutkan program yang sudah baik selama kepemimpinan pakde karwo-Gus ipul, dan tancap gas, sekaligus melakukan akselerasi tinggi untuk mempercepat hasil dan memperlihatkan kinerja Khofifah-Emil sebagai gubernur-wagub baru Jawa timur,” ujar Adies Kadir yang maju caleg DPR RI dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo dari Partai Golkar ini.

Adies Kadir caleg nomer urut 1 ini menuturkan, sektor UMKM (usaha mikro kecil menegah) menjadi salah satu penopang ekonomi di jatim yang selama kepemimpinan pakde karwo sudah berjalan baik dan sektor ini tidak hanya harus dipertahankan tapi juga harus ditingkatkan, agar mampu membuka lapangan pekerjaan yang baru.

Baca Juga:  Melompat dari lantai 5, pengedar narkoba di Surabaya tewas terbentur tangga

“Gubernur-wagub baru juga harus mengenjot sektor industri yang saat ini stagnan, sehingga memerlukan sentuhan-sentuhan pemimpin Jatim yang baru untuk menarik para investor masuk ke jatim agar bisa memperbesar PAD (pendapatan daerah),” ungkap Politisi yang juga ketua DPP Partai Golkar ini.

Adies Kadir juga berharap Gubernur-wagub baru bisa melanjutkan kebiasaan baik yang sudah dilakukan Pakde Karwo-Gus Ipul yakni merangkul seluruh steakholder, mulai kiai, tokoh masyarakat, sekaligus merangkul semua parpol baik yang dulu bersebrangan untuk menciptakan suasana yang kondusif di Jatim.

“Kita lihat selama kepimpinan pakde karwo sudah merangkul semua parpol hingga mampu membangun suasana politik yang kondusif di Jatim, hingga Jawa Timur dinilai sebagai salah satu provinsi yang kondusif dan aman di negara Republik Indonesia ini, oleh karena itu diharapkan bu Khofifah-Emil bisa merangkul semua dan memperihatinkan semua parpol baik parpol pengusung maupun parpol yang kemarin bersebrangan, agar situasi Jatim bisa kondusif,” pinta politisi asli Surabaya ini.@wan