Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
Tahun ini, Bumi Resources pacu produksi batu bara hingga 96 juta ton
EKONOMI & BISNIS

Tahun ini, Bumi Resources pacu produksi batu bara hingga 96 juta ton 

LENSAINDONESIA.COM: PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) menargetkan produksi batu bara nya mencapai 90 hingga 96 juta ton pertahun mulai tahun 2019 ini.

Optimisme ini muncul karena di tahun sebelumnya, produksi batu bara dar BUMI sudah mencapai 85 hingga 86 juta ton.

Direktur PT Bumi Resources Tbk Dileep Srivastava mengatakan, dari hasil pencapaian tersebut, pertumbuhan bisnis batu bara ini tak berpengaruh dengan tahun politik seperti saat ini.

“Kami ingin menegaskan kepada investor bahwa naiknya produksi dan pendapatan BUMI dari batu bara ini tak ada pengaruh dengan tahun politik di Indonesia, jangan percaya dengan gosip-gosip politik untuk berinvestasi batu bara di Indonesia,” tegasnya saat ditemui Lensaindonesia.com, Sabtu sore (16/02/2019).

Ia menambahkan, untuk tahun 2019 ini BUMI akan konsen memacu batubara berkalori tinggi dengan harapan mencapai 8 juta ton-9 juta ton dari PT Arutmin Indonesia. Dan pihak Arutmin Indonesia sendiri juga menargetkan produksi batubara sebesar 31,9 juta ton pada 2019.

“Saat ini harga batu bara berkalori tinggi di Indonesia makin membaik, sebab diskon kian menurun, dari 60 persen menjadi sekitar 48 persen. Jadi, ada pengurangan diskon sebesar 12 persen sehingga harganya menjadi lebih baik. Agar lebih kompetitif, BUMI juga akan mengefisiensi dari sisi biaya produksi dan lainnya,” ucap Dileep.

Total batubara yang diproduksi, kapasitas ekspor batubara BUMI mencapai 75 persen sedangkan 25 persen dialokasikan untuk penjualan domestik.

Kapasitas produksi tersebut diprediksi akan bertahan di tahun 2019, dengan total target produksi 94 juta ton. Sekitar 40 persen produksi batubara BUMI mengandung 5.000 kkl ke bawah dan 60 persen berkadar di atas 5.000 kkl.

“Inilah optimisme bisnis batu bara pada BUMI yang kami sampaikan hari ini di depan sekitar 120 investor. Dari perkembangan bisnis kami yang kian membaik ini, BUMI juga berkontribusi besar kepada pemerintah. Sebab BUMI telah menyumbang US$ 1,5 juta untuk pajak,” pungkas Dileep.@Eld-Licom

Baca Juga:  Peringati HUT RI Ke-74, PUBG Mobile galang dana untuk Veteran Indonesia

Foto: (kiri) Direktur PT Bumi Resources Tbk Dileep Srivastava saat ditemui Lensaindonesia.com di Oakwood Hotel Surabaya, Sabtu sore (16/02/2019). Nis,ist