Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Alfacart.com bisa terima pembayaran belanja dengan TrueMoney
EKONOMI & BISNIS

Alfacart.com bisa terima pembayaran belanja dengan TrueMoney 

LENSAINDONESIA.COM: Alfacart.com, platform belanja online milik Alfamart menjalin kerjasama dengan True Money.

Nantinya, Alfacart.com sebagai e-commerce pertama yang dapat menerima pembayaran belanja online dengan Truemoney.

Rio da Cunha, Direktur TrueMoney Indonesia, mengatakan kerjasama dengan Alfacart.com ini diperuntukkan bagi pengguna TrueMoney, baik agen maupun member.

Menurutnya, hingga kini pihaknya Truemoney dipercaya memberikan rasa aman untuk jasa pengiriman uang non-bank. Kepercayaan dan rasa aman tersebut kini juga dihadirkan melalui layanan pembayaran belanja online.

“Agen atau member Truemoney dapat menikmati belanja online berbagai macam produk baik itu kebutuhan rumah tangga, fashion, makanan, minuman, perlengkapan bayi, perlengkapan dapur sampai dengan barang elektornik,” ungkap Rio da Cunha kepada Lensaindonesia.com di Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Ia menjelaskan, keuntungan lain bagi agen maupun member Truemoney adalah mereka bisa menikmati berbagai macam promo produk yang tersedia di Alfacart.com diluar promo yang diadakan oleh TrueMoney.

“Dari awal Januari hingga 15 Februari ini kami juga sedang mengadakan promo. Setiap pembelanjaan Rp 100.000 di Alfacart.com menggunakan TrueMoney akan mendapatkan cashback langsung sebesar 50% atau maksimal Rp 25.000 yang akan langsung masuk ke akun aplikasi TrueMoney pelanggan. Tunggu juga kejutan kami di bulan selanjutnya,” kata Rio.

Sementara itu, Viendra Primadia, Business Head Alfacart.com – bagian dari Alfamart Digital Business, memaparkan dari data Alfacart ditemukan fakta unik, yaitu walaupun belanjanya sudah dilakukan secara online melalui website maupun aplikasi Alfacart di handphone, namun lebih dari 60% customernya masih memilih metode pembayaran tunai offline seperti cash on delivery (COD) dan pay at store (PAS) atau membayar secara offline di toko Alfamart.

“Pesanan di Alfacart.com itu dikirimkan dari toko Alfamart terdekat. Jadi kalau banyak customer yang bayar tunai, maka kru toko harus menyiapkan uang kembalian untuk transaksi offline juga online,” katanya.

Baca Juga:  30 Negara ramaikan SIAL Interfood 2019 di JIExpo Kemayoran Jakarta

“Pengadaan uang kecil/recehan itu tidak mudah, sisi keamanan dan controlling juga menjadi perhatian kami. Dengan penambahan kemudahan pembayaran secara digital dengan Truemoney ini, kami harapkan dapat mengurangi pembayaran tunai. Tentunya juga sebagai upaya mendukung gerakan cashless society,” tutur Viendra. @Rudi

Foto:
Tampil bareng Alfacart team. @dok.ist