Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
BCA dan AIA bikin terobosan produk asuransi pendidikan EduPlan
EKONOMI & BISNIS

BCA dan AIA bikin terobosan produk asuransi pendidikan EduPlan 

LENSAINDONESIA.COM: Bank Central Asia bekerjasama dengan AIA Financial meluncurkan produk Proteksi Edukasi Maksima (EduPlan).

Asuransi pendidikan ini diharapkan sebagai solusi persiapan dana pendidikan anak di masa depan.

Direktur BCA Suwignyo Budiman mengatakan, pendidikan memiliki peran penting dalam meningkatkan taraf hidup, namun biaya kerap menjadi tantangan bagi masyarakat dalam menyelesaikan pendidikan.

“Untuk menjawab tantangan tersebut serta sebagai wujud komitmen dalam menyediakan solusi keuangan yang komprehensif bagi masyarakat, BCA bersama AIA menghadirkan EduPlan untuk membantu orang tua merencanakan pendidikan anak sejak dini,” ujar Suwignyo kepada Lensaindonesia.com di Jakarta, Minggu(17/2/2019).

Ditambahkan Presiden Direktur PT AIA Financial Ben Ng, bahwa EduPlan merupakan asuransi jiwa tradisional yang tidak hanya memberikan manfaat dana pendidikan untuk anak, tapi juga manfaat pembebasan premi apabila terjadi risiko pada pemegang polis.

Menurutnya, dengan membayar premi yang jumlahnya tetap dan tidak berubah selama 5, 10 atau 15 tahun, maka EduPlan memberikan jaminan pasti pemberian manfaat dana pendidikan dengan empat kali pembayaran, yaitu sebesar 80% UP di usia 18 tahun, 40% UP di usia 19 tahun, 40% UP di usia 20 tahun dan 40% UP di usia 21tahun.

Ia juga memaparkan, berdasarkan data AIA Customer Usage and Attitude Study pada 2018, sebanyak 89% keluarga Indonesia enginginkan masa depan yang lebih baik untuk keluarganya dan 84% keluarga rela menyesuaikan gaya hidup untuk menyiapkan dana pendidikan anak.

“Peluncuran EduPlan merupakan wujud komitmen AIA dan BCA untuk membantu masyarakat merencanakan keuangan mereka dengan lebih baik, termasuk dalam perencanaan pendidikan anak. Melalui EduPlan, kami memberikan manfaat yang lebih komprehensif untuk menjamin dana pendidikan anak di masa depan sekaligus
memberikan proteksi kepada masyarakat Indonesia,” katanya.

Baca Juga:  Begini Moeldoko blak-blakan kenapa harus ada Wakil Panglima TNI

Ben menuturkan peluncuran EduPlan juga semakin menguatkan kemitraan AIA dengan BCA yang telah terjalin selama lebih dari 12 tahun.

Selain itu, berdasarkan data AIA Middle Class Survey, bahwa 94% berharap anak mereka dapat
meraih pendidikan hingga mendapatkan gelar Sarjana. Hal ini membuka peluang bagi asuransi pendidikan untuk tumbuh lebih tinggi.

EduPlan hadir untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia akan perencanaan dana pendidikan serta proteksi. “Manfaat proteksi yang diberikan EduPlan membantu orang tua untuk merancang pendidikan anak secara terencana sehingga jika terjadi risiko, dana pendidikan anak tetap dapat terpenuhi,” tutur Ben. @Rudi