Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Jokowi kuasai Debat Puratan II, TKD Jatim yakini capres 01 dapatkan suara swing voters
Tim Kampanye Daerah (TKD) Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin Jawa Timur Nobar Debat Capres di Hotel Wyndham Surabaya, Minggu (17/02/2019) malam. FOTO: sarifa-LICOM
HEADLINE DEMOKRASI

Jokowi kuasai Debat Puratan II, TKD Jatim yakini capres 01 dapatkan suara swing voters 

LENSAINDONESIA.COM: Tim Kampanye Daerah (TKD) Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin Jawa Timur bangga melihat hasil Debat Kedua Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2019.

Pasalnya, jagoannya yakni Capres nomor urut 1 Joko Widodo dinilai sangat menguasai materi dalam debat tadi. Sehingga hal ini diyakini bakal bisa menambah suara, khususnya dari kelompok swing voters (pemilih yang belum menentukan pilihan).

“Kita melihat hasil debat kedua tadi, Pak Jokowi tidak perlu belajar lagi, karena sudah sangat paham dan sudah dikerjakan. Saya meyakini suara swing voters akan ke 01 (Jokowi-Ma’ruf Amin),” kata Ketua TKD Jatim Machfud Arifin, ditemui LICOM usai Nobar Debat Capres Kedua bersama ratusan relawan dan parpol pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin di Hotel Wyndham Surabaya, Minggu (17/02/2019) malam.

Mantan Kapolda Jatim ini menilai tampilan Jokowi dalam debat tadi akan lebih meningkatkan elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin dibanding Prabowo-Sandiaga Uno.

“Jokowi mampu mengurai persoalan dan juga jawaban secara lebih mendalam dibandingkan pesaingnya (Prabowo),” imbuh dia.

Dengan demikian, TKD Jatim optimistis target 70 persen menang di Jatim akan terwujud setelah ia melakukan safari politik, khususnya ke daerah-daerah yang pada Pemilihan Presiden 2014 mengalami kekalahan. Salah satunya di Madura.

“Di Madura kami melihat masyarakat ke 01 semua, mulai dari Bangkalan, Sampang dan lainnya. Bahkan mereka sudah deklarasi di Istana Negara. Kita yakin Madura menang. Mudah-mudahan,” tambah Machfud.

Seperti diketahui, tema Debat Capres Kedua kali ini tentang energi, sumber daya alam, lingkungan hidup, pangan dan infrastruktur. Debat Kedua berlangsung di Hotel Sultan Jakarta hanya diikuti oleh dua Capres, yakni nomor urut 01 Joko Widodo dan nomor urut 02 Prabowo Subianto.@sarifa

Baca Juga:  Begini impian Presiden Jokowi jadikan Kabupaten Penajam dan Kutai Kartanegara gantikan Ibukota DKI Jakarta