Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Standard Chartered Bank membidik segmen millenial untuk berinvestasi pada layanan reksadana miliknya.

Hal ini dilakukan sebab sudah banyak para millenial berinvestasi reksadana melalui sejumlah unicorn besar di Indonesia.

Managing Director & Head Wealth Management Standard Chartered Bank Indonesia, Bambang Simarno mengatakan, untuk mengakomodir kebutuhan millenial, pihaknya kenalkan layanan baru yang sudah terdigitalisasi seperti halnya Online Mutual Funds dan SmartGoals khusus untuk reksadana.

“Dua layanan itu membantu nasabah Prioritas Standard Chartered Bank saat bertransaksi reksa dana secara online melalui SC Mobile atau iBanking yang otomatis akan dimiliki setlap nasabah Standard Chartered Bank,” papar Bambang saat ditemui di Surabaya, Selasa (19/02/2019).

Bambang menambahkan, digitalisasi ini memang bertujuan untuk mencapai pertumbuhan nasabah di tahun 2019.

“Dengan penggunaan sistem digital tersebut, kami optimis akan mencapai pertumbuhan nasabah di angka 15 hingga 20 persen di tahun ini secara nasional,” tandas Bambang.

Hingga kini, Standard Chartered sudah memiliki 14 kantor layanan dengan jumlah nasabah 20 ribu lebih di tahun 2018. Untuk nasabah pada kartu kredit sudah mencapai 150 ribu. Sedangkan untuk pengguna reksa dana, kini susah mencapai 70 hingga 80 persen dari total nasabah.@Eld-Licom

Foto: Digitalisasi layanan pada reksadana akan mempermudah nasabah dan efisien.@max